Setelah sebulan berlalu…

Wah.. tarik nafas dulu…

Kangeeeeennnn… super duper kangen aku bercuap – cuap di blog tersayangku ini… coba bayangkan.. aku harus puasa kurang lebih sebulan tidak boleh melakukan aktifitas dengan laptop kuno aku ini buat nulis… karena apa??? hmm… sebelumnya.. sebenarnya aku udah mulai ingin bercerita selengkapnya berawal pada sleeping beauty. Preview tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….. gak bisa! ck..ck..ck..

Singkat cerita… aku memang harus bedrest pada akhir April 2012, dikarenakan… sebaiknya alasannya tidak perlu aku tulis disini ya! hehehe, maaf yaa.. karena agak menyeramkan alasannya ( lebay ) jadi lebih baik di keep sendiri saja hihihi. Tau gak sih rasanya bedrest? bosan! pastinya… terpaksa setelah aku menulis sleeping beauty, aku langsung dilarikan ke rumah sakit… dan harus bobok sajah! tidak boleh melakukan aktifitas apapun… gak tahan deh! tapi harus tahan, alhasil buat menghilangkan kebosanan.. ada beberapa kerjaan yang aku lakukan, apa itu ?

hahahaha.. apa sih itu? yup.. bener banget! aku sedang berbaring dan untuk menghilangkan kebosanan.. klik..klik.. camera dari ponsel sudah selesai diaktifkan.. dan dua foto diatas hasilnya, hmm.. gak penting banget yaa.. tapi boleh dikatakan.. selain kebosanan yang aku rasakan, ingin mandi! tiba – tiba aku kangen mandi, guyuran air, wanginya sabun mandi, shampoo..semua terasa amat sangat istimewa.. aku kepanasan karena entah sudah berapa hari badan ini hanya dilap saja.. hiks.. dan sempatlah dalam hari – hariku bedrest itu aku malah gak bisa tidur, karena kepala ini.. udah penuh kotoran rasanya.. gak boleh keramas! karena gak boleh kesalon, dan gak boleh ke kamar mandi buat keramas, satu malam gak bisa tidur karena pusing ditambah.. tetangga sebelah ( aku di kamar kelas satu.. yang satu kamar untuk berdua) berisiknya minta ampun.. suara anak – anaknya.. belum lagi kalau tamunya datang.. lamaaaaaaa banget.. hiks.. bukannya melarang.. tapi saya butuh istirahat.. flek ini tak henti – hentinya beredar.

Okelah… itu mungkin dukanya.. ada sukanya gak ya? jelas tetap ada! perhatian! yups perhatian hampir dari semua teman – teman yang memberiku support supaya kuat.. sehat… dan tentunya ini pengaruh yang baik bukan buat baby dalam perutku ini? hehe.. belum lagi dari orang tua, saudara… semua!.. dan juga rasa syukur karena dengan begini aku jadi tau kalau ibu manapun yang mencintai anaknya akan melakukan apapun demi keselamatan dan kesehatan anaknya.

Kartini Day

oya… sambil lewat ya… bosan juga kan kalau cerita tentang bedrest yang harus bobok aja.. 21 April 2012 yang lalu, Disekolah, Aya mengikuti acara fashion show untuk merayakan hari Kartini, sayangnya Aya tahun ini telat mengikuti acara fashion shownya, karena kelamaan antri di salon buat dandan hihihi… kalau tahun lalu sih selalu ikut.. sayang deh yang kali ini terlambat, padahal baru ini loohh Aya mau pake baju daerah, kalau tahun – tahun lalu ia memilih pakaian dokter kemudian polisi. Pakaian Bali jadi pilihannya :)))… cantiknyaaaa anakku.. hihihi….

S

Sebenarnya ada lagi foto – foto ketika Aya disekolah, tapi karena terlambat.. ga asik aahh pasangnya hehe… nah yang ini sengaja deh pasang foto yang gak pake sandal, hihihi… biar kesannya natural gituu..padahal sandalnya ada, gak tau kemana…

Anyway.. balik lagi kejadian ketika bedrest…Setelah pengalaman tubuh yang kepanasan karena perut yang semakin membesar dan gak boleh mandi… Tanggal 30 April 2012 adalah bedrest terakhir… sebenarnya gak nyangka juga.. karena pada malam sebelumnya, dokter menyuruhku untuk puasa. Udah curiga juga sih.. dokter nyuruh aku puasa buat apa? ternyata… aku disuruh puasa tidak bertujuan apa – apa, hanya ia ingin aku bisa cepat pagi – pagi ke ruangannya untuk di cek posisi baby nya lewat USG, Alhamdulillah.. baby ku sehat – sehat saja, tapi flek masih saja mengalir. Entahlah firasat atau bukan.. tiba – tiba di tanggal 30 tersebut… kok ada yang celetuk aku akan operasi hari itu? padahal aku masih belum mau melahirkan sekarang, karena selain umur bayi belum siap lahir, aku juga gak tega harus membiarkan baby ku masuk inkubator dalam waktu yang cukup lama.

Flek tak bisa dihindari, pembukaan telah terjadi.. aku ada sejarah pernah cesar.. maka saat itu.. harus dilakukan operasi. Nangis bombay deh jadinyaa.. hiks.. hiks.. cengeng deh pokoknya saat itu, apakah baby ku nanti akan kuat?? sedangkan paru – parunya belum sempurna? walaupun sebelumnya dokter telah memberikan obat penguat paru untuk baby ku, tapi dibiarkan di dalam rahim terus juga tidak mungkin.. perutku semakin mulas.. dan flek terus saja ada.. bagaimana ini??

– Operasi adalah tindakan terakhir yang harus dijalani –

Maafkan mama sayang… batinku pada bayiku ini… rasanya tidak ingin membiarkan dirinya berjuang sendirian karena paru – parunya yang belum terbentuk sempurna, tapi dokter meyakinkan aku.. bahwa semua baik – baik saja.. penuh dengan doa.. aku pun yakin baby ku adalah istimewa.. sejak awal ia sudah dihadapkan dengan masalah untuk dia kuat.. dan ia kuat! :)))

:))) Alhamdulillah… bayi laki -laki yang tampan ini pun lahir kedunia, suara tangisannya lantang dan kuat! .. otomatis.. karena ia belum bisa bernafas dengan paru – parunya sendiri… ia langsung masuk inkubator… lahir dengan berat 2,3 kg dan panjang 46 cm… lahir pada usia kandungan 7,5 bulan. Hebatnya anakku lelakiku ( ikutin kata – kata Melly Goeslow hehe) 🙂 ia sudah bisa mengatasi masalahnya sendiri ketika ia baru lahir kedunia.. :)…….

Setelah melahirkan aku sempat ikut kursus singkat gratis dari rumah sakit.. tentang laktasi dan juga bagaimana mengurus bayi yang baik dan benar hehe.. walaupun ini adalah anak kedua bagiku, apa salahnya juga ikutan kursus singkat ini yaa… itung – itung buat refresh ilmu kepengurusan bayi :p dan juga nambah kenalan.

Waktu kursus juga tidak lama.. cuma satu jam, setelah itu aku ke ruang NICU untuk melihat bayiku yang masih di inkubator… setiap mengunjunginya rasanya gak bisa boong.. suaraku kadang – kadang parau.. pengen nangis haahahahaha.. tapi cuma bentar kok hehehe… abis itu langsung lupa, apalagi setelah mengajak bayi mungilku ini ngobrol 🙂

Begitu banyak bayi mungil di sekitar bayiku… apakah memang sekarang banyak ibu – ibu yang mengalami kelahiran prematur?? katanya sih begitu.. dibandingkan zaman dulu.. hmm.. bener gak ya?? perlu di cek juga kebenarannya hehehe…

Ini waktu baby Fa baru lahir.. badannya terlihat paling besar diantara bayi- bayi prematur disekitarnya… bisa dibayangkan.. disebelahnya bayi mungil yang lahir pada usia kandungan enam bulan, beratnya masih 1,6 gram. Ada juga yang beratnya 1,1 gr. Benar – benar gak tega lihatnya… terlalu mungil… tapi mereka semua hebat.. karena sudah bisa mengatasi masalah sejak mereka lahir, walaupun dibantu dokter dan alat – alat kedokteran yang membuat mereka tetap bertahan, tapi semangat bayi – bayi mungil itu yang tak tertandingi.. mereka tetap ingin hidup. :))

Gimana yaa… kabar baby Fa sekarang dan kakaknya baby Fa, Aya ??? hihihi… sok misterius gini ceritanyaa… Alhamdulillah sih baik – baik ajaa… tapi rasanya gak afdol juga kalau gak cerita lengkap yaa…

Karena ini jadi kumpulan cerita seru dalam waktu sebulan, jadi gak mungkin juga ngetik alias nge posting dalam satu postingan ini aja… maklum deh… penulis udah jadi emak – emak rempong dengan dua anak hihihi.. jadi lanjut ceritanya.. di postingan berikutnya yaa? hihihi.. sok penting gini jadinya… yaaa anggap aja yaa.. kayak nonton serial Glee gtuuuu….wwkwkwkwkwkwkww…. udah ah.. mau cabs dulu yaa… baby Fa jadwalnya imunisasi hari ini.

Ceriaaaaaaaaaaaaaaaa……………. 😀

0 comments / Add your comment below

Leave a Reply

error: Content is protected !!