[LittleBit Review] Between November and Moana

Udah lama gak cerita – cerita disini yaa.. kalau sekarang ni maunya cerita jelang Aya ulang tahun, tapi kan Aya ulang tahunnya masih tanggal 30 Nov nanti, jadi mending nanti ajalah yaa ceritanya, Lagian tanggal 30 masih beberapa hari lagi hehhe, ya sih.. tinggal menghitung hari hehe..

Pinterest - here the link
Picture from Pinterest
Senyum sebelum masuk ruang nonton xixxiixi
Senyum sebelum masuk ruang nonton xixxiixi

Jelang akhir tahun juga ni.. Kan pasti ada aja tu di Disney Channel mulai iklan film – film kartun barunya, aaiihh.. Beneran deh ga tau kenapa aku termasuk yang suka, dan biasanya tergelitik pengen nonton, iyaaa.. Udah dari kecil emang suka sama cerita – cerita Disney. Ditambah ini cerita Moana, kayaknya beda dengan cerita princess ala Disney seperti biasanya, dan emang terbukti.. Cerita Moana ini beda, punya karakteristik yg kuat. Moana yang punya keteguhan hati bahwa dirinya bisa menyelamatkan masyarakat di pulaunya dari kelaparan dan kekeringan. Pesan moral film Moana yang berasal dari Polenesia ini bikin aku inget tentang ungkapan yang sering aku dengar sejak kecil, yaitu kata – kata “nenek moyangku seorang pelaut”. Film ini juga ngingetin kita untuk menjaga kelestarian alam sekitar kita. Contohnya nih.. Si monster Te ka ternyata adalah Te fiti yang baik hati, hanya karena jantungnya dicuri oleh Maui, otomatis Te fiti jadi marah. Ibarat alam yang dirusak dan terjadi bencana alam. Dan yang bikin alam menjadi marah karena ulah manusia juga.

Ada yang bikin lucu yaitu si Heihei.. Ayam rabun yang konyol, lucu banget ni ayam, bener – bener bikin cerita jadi cair lucunya, ya kok bisa gitu yaa dapat ide ayam rabun hahahaha.. Bisa aja yang bikin, plus si babi kecil, pua, yang lebih mirip puppy menurutku, teman dekatnya Moana. Saksi mata bagaimana Moana punya keistimewaan, yaitu laut yang bersahabat dengan Moana.

Nah, karena tujuannya bikin Aya dan Fa (kebetulan Echa ikut juga) happy, ya seneng juga kalau liat mereka tersenyum atau bahkan ketawa ngakak karena ngeliat tingkah konyol si Heihei, atau Maui yang tiba – tiba berkepala ikan hiu, hehehe.. Dan tips jitu cara ajak mereka nonton adalah : Sebelum nonton, ajak mereka makan dulu hahaha.. iyalah ini pasti, aku juga udah kelaparan, apalagi menu makan siangku kemarin itu adalah bebek panggang yang pedas lumayan bukan aja bikin kenyang, tapi juga pengen nambah. #eh. hehehe..

rebutan makan Takoyaki
sebelum nonton rebutan makan Takoyaki
Fa paling semangat di awal kalau diajak nonton, setelah itu.. dia diam sih.. tapi ada aja komen.. "ma, kok lama yaa.." gak sabar pengen cepat pulang hihihi...
Fa paling semangat di awal kalau diajak nonton, setelah itu.. dia diam sih.. tapi ada aja komen.. “ma, kok lama yaa..” gak sabar pengen cepat pulang hihihi…

Ada satu hal lagi yang mengganjal dihati sebenarnya, yaitu dimana orang – orang mungkin lebih rame nonton Fantastic Beast, dan aku juga pengen nonton sebenarnya, tapi kami malah lebih milih nonton Moana, hehe.. ini demi Fa.. yang cepat bosan di dalam, kalau kartun dengan gambar yang lucu – lucu kan berharap dia lebih betah nontonnya. Dan berhasil manjur kok, hihihi.. Fantastic Beast pasti kok nyusul nonton juga, walopun suka telat.

Oiyaa, satu lagi.. Suara Moana (suara dari Auli’i Cravalho), kok mengingatkan aku dengan suaranya Anggun ya? ada kemiripan. Bener gak sih? Atau perasaan aku aja?
So far.. Aku suka sama lagu – lagunya, bikin semangat..

See the light where the sky meets the sea
It calls me
And no one knows how far it goes
If the wind in my sail on the sea stays behind me
One day I’ll know
How far I’ll go

error: Content is protected !!