Banana Pudding

Pernah bingung mau bawa makanan atau cemilan apa buat arisan keluarga atau bareng teman – teman? Atau pengen kasih kejutan buat sahabat berupa cemilan enak tapi waktu bikinnya singkat aja. Nah.. Banana Pudding ini cocok deh jadi pilihan. Mau tau alasannya menurut versi aku?

– Pastinya enak
– Bisa dimodifikasi
– Pengolahannya gak rumit dan cuma butuh 35 menit aja, hidangan ini udah bisa disantap.
– Secara penampilan keliatan mewah, sayangnya aja penampilan yg aku bikin kurang mewah hahahaha..
– Udah gitu aja, ada yang mau nambahin?

Banana Pudding
Penampilan fotonya masih cupu.. maklumlah ya masih pemula kan? #pemulabanyakalasan :p hihihihi…

Jadi, supaya gak penasaran, kita baca dulu resepnya :

Bahan :
80 gram wafer vanila
3 buah pisang ambon
50 gram almond slice, oven untuk taburan

Bahan Pudding :
500 ml susu cair
50 gram tepung maizena
1/4 sendok teh garam
100 gram gula pasir
3 kuning telur, kocok lepas
1/8 sendok teh esens vanila
2 sendok makan mentega tawar

Bahan hiasan :
100 gram krim bubuk, 200 ml air es, kocok sampai mengembang, dinginkan

Cara membuat :
1. Tata wafer di pinggan tahan panas 18 x 18 x 4 cm. Tata pisang ambon di dalamnya. sisihkan.

2. Pudding : Larutkan tepung maizena, garam dan gula pasir dengan susu cair. Masak sambil diaduk sampai meletup – letup. Matikan api. Masukkan kuning telur. Aduk cepat sampai rata. Nyalakan api. masak lagi sampai mendidih. Matikan api.

3. Tambahkan essens vanila dan mentega tawar. Aduk sampai licin

4. Tuang diatas pisang. Dinginkan dalam lemari es

5. Semprot diatasnya dengan krim kocok menggunakan spuit besar. Sajikan dengan taburan almond slice.

Untuk : 16 Potong

Gampang banget kan.. kalau menurut aku, rasa manisnya ini pas banget, gak terlalu manis tapi juga gak hambar. Rasa pisangnya bikin lebih gurih. Oya, supaya pisang gak cepat berubah warna, siapkan dulu semua bahan, baru deh.. Pisang kita tata.

Sayangnya menurut Aya pudding ini kurang rasa. Mungkin karena takaran susu gak begitu banyak.. Dasar anak – anak kan maunya rasa dilidah lebih manis. Sebenarnya bisa ditambahkan es krim atau coklat sebagai topping, jadi kan gak perlu nambah takaran susu hehehe.. Buahnya juga bisa diganti.. yang kira – kira cocok durian menurut versi tanteku. Ada yang bisa kasih masukkan kira – kira buah apalagi yang cocok untuk pudding ini?

Hmm… Nyam!
Sumber : Sedap. Paduan Citarasa dan Seni Kuliner. Edisi : 4/X/2009 : 72 – 73.

error: Content is protected !!