Diantara Himpitan Syaraf

Sekedar menghilangkan kerinduan, rasanya bagaikan ada yang hilang kalau gak update disini, hehe..

Dua malaikatku.

Menjelang dua minggu yang lalu aku hampir gak bisa berbuat apapun, setiap pagi pusing berat bikin pekerjaan terbengkalai sesaat, bahkan Fa dan Aya pernah terlantar dari pagi sampe siang gegara pusingku. Aku terkapar lemah gak bisa berbuat apapun. Beruntung Aya udah bisa bikin telor orak arik untuk adeknya, dan telor ceplok untuk dirinya. Aya mandiin dan nyuapin adeknya, sementara aku meringis nahan sakit kepala dibalik bantal. Gak lama kemudian setelah makan, Fa menghampiriku, sambil menggosok – gosok kakiku dengan minyak telon. Lalu spontan Fa memberikan minyak telon pada mataku, gak pake basa – basi, langsung main nemplok Plok! “biar mama cepat sembuh..” katanya. Wah..mama mana yang gak bangga? anaknya yang masih 3 tahun ini perhatian banget, walopun mataku sekarang jadi panas kena minyak telon, hahahaha.. Aya juga bikin aku bangga, dia perhatian banget selama aku sakit. Adem gitu deh rasanya hati :).

image

image

Pusing ini muncul lagi!

Pusingku yang udah berkutat sejak aku SD sampe kuliah ini muncul lagi. Sempat hilang karena aku pernah konsumsi obat herbal, dan cocok. Tapi oh tapi.. siapa sangka dua minggu terakhir ini,setiap pagi kepalaku pusing tak tertahankan. Hampir gak bisa melakukan apapun, aku pun bercerita pada tanteku, yang ternyata sampai ke telinga papaku. Seperti biasa yang pernah aku ceritakan kalau papaku care banget soal kesehatan, langsung deh saranin aku banget ikut terapi ke Chiropractic. Padahal sebelumnya aku udah ke dokter THT dan kepalaku ini udah kena radiasi x ray.

Singkat cerita..

Aku pun X ray lagi,kali ini bagian tulang leher dan tulang kepala. Ternyata aku mengalami syaraf kejepit,dan masalah di tulang belakang. Ini lah penyebab pusingku, ditambah sejak Fa lahir, aku tidak lagi sempat olah raga. Dulu rajin aja deh ikut Gym dan senam bareng teman tetangga. Sekarang gak bisa :(.

Lalu apa yang aku lakukan?

Banyak melakukan terapi dulu, istirahat cukup, sambil mau cari asisten rumah tangga. Ada yang bisa info untuk pencarian Asisten Rumah Tangga??? please email me yaa.. hahaha..ini update an kok sekalian minta cariin asisten hihihi.

Baiklah.. karena banyak kekurangan dan lagi menjaga kondisi tulang. Diam – diam aku memperhatikan sekeliling, salah satunya cerita – cerita tak terduga. Cerita ini udah agak lama siih.. pengalaman papayaza.
Cerita pertama tentang teman satu gedung di kantornya. Menjelang Maret lalu ia kehilangan calon suaminya, ditelepon berhari – hari gak ada jawaban. Padahal dalam waktu dekat mereka akan menjalin ikatan pernikahan. Apa daya semua batal sekejap mata, karena setelah berbulan – bulan penantian sang pujaan hati telah hilang untuk selama – lamanya. Begitu tega orang yang menghilangkan nyawanya dengan cara penganiayaan terlebih dahulu :(. Semoga pelaku sudah dihukum seberat – beratnya.

Berlanjut cerita yang udah agak lama kudengar ini pengalaman papayaza juga. Berawal supir taksi yang bercerita dengan bangganya kalau dirinya belum menikah, tapi udah beristri. Dan kapan aja ia bisa bebas meninggalkan istrinya tanpa beban apapun. Ya ampun.. kok bisa gitu? Ternyata .. alasan yang keluar dari mulut si supir taksi itu istrinya mengalami down syndrome, dan mengalami sakit. Orang tua dari si cewek itu hanya bisa pasrah tanpa merasa kasian pada anaknya. Diobati kek.. atau mungkin dilindungi kek.. dari kesemena – menaan lelaki yang hanya mengambil keuntungan anaknya itu. Eh .. ini malah ngebiarin. Orang tua si cewek bukan dari kalangan gak mampu secara materi lhoo.. Harusnya mereka bisa kasih treatment anaknya lebih baik. Tapi sayang.. secara wawasan dan kasih sayang terhadap anak minim. Jadilah aku nanya lagi pada papayaza
” Jadi tuh supir taksi cuma mau enaknya sendiri? dapat persetujuan dari orang tuanya, ngerjain anaknya tanpa tanggung jawab, trus dapat materi juga dong dari orang tua si cewek??? ” Jawabannya bisa ya..(tapi bisa juga aku salah) 🙁 Kenapa makin banyak aja berita tentang kekerasan pada anak tanpa belas kasihan? 🙁 Apa mereka gak sadar.. Kalau yang namanya dititipin itu adalah amanah, dikembaliinnya juga ya harus amanah. Anak kan titipan dari Tuhan. Kembaliinnya.. kasih yang terbaik doong.. Apalagi ini Tuhan yang nitip, dalam kondisi apapun minimal jangan sakiti anak dengan kekerasan. :(.

Pusingku makin berkurang dengan terapi rutin yang aku jalani beberapa pekan ini. Tapi gerakanku ini jadi harus diatur. Semacam jadi (seolah) ikut sekolah kepribadian gitu deh.. yang sehari – hari harus aku lakukan.
– berdiri harus tegak.
– punggung diusahakan tegak. – Duduk gak boleh bungkuk punggung harus menempel pada sandaran kursi, telapak kaki berada pada lantai kira – kira membentuk 30 – 90 derajat.
– Posisi tidur juga gak boleh sembarangan meringkuk.
Yang paling penting lagi gak boleh angkat beban berat – berat. Wow.. merasa diistimewakan ya.. hahaha.. jadi inget pelatihan gerakan tubuh yang benar di film “Princess Diary”. Latihan jalan tegak dengan buku diatas kepala.

image
narsis dulu sebelum ketemu dokter :p

Merasa ribet gak siih..? Iya juga sih karena apa – apa sekarang jadi harus mikir nih posisi duduk, tidur udah bener belum ya?, hahahaha.. Tapi anggap aja lagi main princess – princess’an. hahha.. berusaha berdamai aja pada tubuh sendiri walaupun sekarang jadi lebih banyak kekurangan.

image
sumber gambar disini

Selama perawatan tulang, sesekali bw juga walau harus curi – curi :p. Karena masih dilarang banyak nunduk mandang hp atau laptop. Pas bw nemu istilah Doppelganger*. Dan tema ini pas banget tadi siang Aya nanya ke papanya, bahwa apakah sebenarnya kita punya kembaran? Jawabannya punya.. Percaya gak percaya.. suka dengar beberapa pengalaman dari keluarga atau dari teman. Misalnya kita ngeliat kayaknya ada orang, tapi pas diliat ternyata gak ada. Atau kita liat disebelah ruangan ada orang yang kita kenal. Kita ajak obrol juga dia jawab, pas diliat gak ada orangnya. Jadi kayak semacam fatamorgana ya? tapi nyata – nyata ada, sepertinya aku pun pernah mengalami, tapi lupa gimana ceritanya hehe..

Kena himpitan syaraf juga bukan berarti tepar gak berdaya :p. Tetep aja berkegiatan seperti biasa, walopun jadinya gak melakukan kegiatan yang berat – berat dulu. Tapi masih berusaha uptodate :p, cari tau berita terakhir, selain berita – berita heboh tentang narkoba, prostitusi online, penelantaran anak, beras plastik,dan lainnya.. Kesimpulannya isi beritanya pada negatif aura semua. Mending aja deh dengerin musik di era Boyzone yang lagi konser 22 Mei kemarin di Senayan. Walo umur dah tergolong banyak, tapi musik kan ga pernah mati gaya, hahahha.. Ada beberapa lagu yang aku inget.. You Needed Me, Words, When You Say Nothing At All, Picture Of You, No Matter What, Love Me For A Reason, Everyday I Love You, Baby Can I Hold You. Banyak lagi… Jadi dulu pernah favoritin lagu Boyzone gak? :P, atau ada yang udah gak kenal grup (mantan boy) band ini? wwuuaahh.. langsung ambil krim anti aging, biar tetep awet muda, hahahaha..

*Doppelganger, info dari sini

error: Content is protected !!