~ Cinderella ~

Aku ngerti siih kalau sedikit telat posting tentang film dongeng klasik ini.. hihihi..

Tapi.. karena film ini salah satu film kesayanganku sejak kecil, dan baru aja selesai nemenin Aya nonton film ini tadi siang ( baru selesai UTS ) bikin memori ingat masa kecil.

keep smile Aya

Source : Keep Smile Aya

Bagiku princess Cinderella adalah Aya..

Akhir – akhir ini Aya lagi gampang banget terharu.. hatinya sedang mudah mengharu biru.. entahlah mengapa.. aku jadi bingung.. kesannya jadi cengeng, padahal aku selalu katakan pada dirinya.. untuk selalu berani, sholeha, dan baik hati.. mungkin dia belum mengerti kata – kata yang aku maksud ini, jawaban Aya hanya diam.. lalu menitikkan air mata, kemudian dia menjawab :

“Aya hanya ingin bersama mama” ..

Kelu lidah ini ketika mendengarnya.
Terharu pula hati ini mendengarnya.. Aya.. mungkin Aya sedang kangen sama mama ya..?? maafkan mama ya sayang.. mungkin selama ini mama terlalu sibuk memperhatikan adik, memperhatikan hobby mama, memperhatikan tugas rutin mama.. mama terlupa bahwa Aya juga masih ingin diistimewakan.. masih ingin dan pasti ingin selalu diperhatikan lebih..
Selalu sayang, mama akan selalu akan selalu sayang Aya..
selalu sayang adik Faeyza juga.. Jangan menangis lagi ya sayang.. jadilah anak yang berani, sholeha, dan baik hati…

Pas banget.. ketika nonton film Cinderella.. ibu Cinderella  meninggalkan pesan cantik banget, yaitu:

“Have courage and be kind.”

Bukannya sok mau sama – samain yaaa… hihihi.. tapi emang kebetulan aja sama.. jadi tadi waktu nonton sama Aya, seneng jugaaa.. karena kayak disampaikan lagi pesanku ini untuk Aya lewat film, hahaha..

Seiring waktu aku yakin pasti Aya mengerti arti sebenarnya dari makna ini semua.. semoga..

“Sometimes crying or laughing are the only options left, and laughing feels better right now.”
Veronica Roth, Divergent – source : goodread

Senyum

quote smile picClick Link Picture

Belajar senyum disaat  galau.

Sebenarnya bukan dibilang belajar, tapi emang agak galau juga, cuma dalam hati selalu menguatkan diri bahwa semua baik – baik aja, ini menyangkut benjolan di pergelangan tangan Aya, yang pernah aku ceritakan disini. Hari jumat kemarin, akhirnya aku tetap putuskan untuk konsultasi ke dokter, ya abis gimana doong… Karena buta tentang penyakit beginian, kan lebih baik nanya sama yang ahli, ya gak ya gak? Ya lah kakak… Hihihi.
Singkat cerita, setelah melewati hujan yang lagi melanda Bekasi lumayan agak berkepanjangan (berdoa aja supaya gak pake banjir ), bikin aku betah sama cuaca nan sejuk ini, dokterpun mengatakan kalimatnya jadi gak nyambung hehe… bahwa benjolan yang ada di pergelangan tangan Aya itu bernama Ganglion. Ada yang tau gak apa itu Ganglion, yang belum tau silahkan klik penjelasannya disini, numpang tanya sama blog tetangga, hehe… Dokternya cukup ngeliat benjolannya lho.. Dan istilah kedokteran mengatakan itu tumor, tapi denger kata – kata tumor itu menyeramkan ya?? Eh.. Aku juga baru ngeh, kalau istilah kedokteran tumor itu ya artinya benjolan, cuma bagi orang awam.. Benjolan pasti dikonotasikan sama penyakit berbahaya ya kan? Hehe.. Kata pak dokter sih.. Ganglion di pergelangan tangan Aya masih tergolong gak mengganggu karena posisinya ada di bawah bukan diatas

20131115-001605.jpgBenjolan berada dekat telapak tangan, ini masih dalam kategori aman, yang menganggu adalah benjolan diatas pergelangan tangan, seperti gambar di bawah ini :

ganglion-cystSumber Foto dari sini ya…

Salah satu pengobatannya ya harus operasi, tapi kata pak dokter itu tidak berbahaya, tidak juga akan membesar, karena itu isinya sebenarnya air, yang bisa saja terbentur airnya pecah, dan itu gak apa – apa. Jadi, dokter juga sarankan ya gak usah di operasi selama tidak menganggu, dan tidak sakit. Terus aku kan juga penasaran, benjolan itu kenapa? Ternyata menurut info dokter, karena dulunya pernah ada benturan yang kemudian adanya kebocoran pada cairan sendi, padahal tadi udah dijelasin.. ternyata aku gak mudeng, tapi akhirnya jadi ngerti sih.. Jadi kesimpulannya, bikin aku tersenyum lega kan??? Alhamdulillah.. Terima kasih Allah.. Masih berikan kami kesehatan. 🙂 🙂

Senyum disaat makan bersama di sekolah.

Setiap sabtu kadang – kadang ada pelajaran tambahan yang harus diikutkan Aya di sekolah, tapi sabtu kemarin lagi ada makan bersama dengan anak yatim, dan ya kebetulan lah diriku ini dapat tugas nyiapin makanannya, syukurlah.. mama – mama yang lain ada yang ikutan nyumbang juga, aku sendiri siapin soto ayam sebagai menu lauknya, lumayan juga kan lagi hujan – hujan makan soto ayam anget, yang masak juga si pia yang baik hati hehehe… nasinya dapat sumbangan dari mama yang lain *makasih ya mama – mama cantik. Terus ada juga cemilan – cemilan yang bikin lagi dan lagi hehehe… Foto dibawah ini aku ambil ketika pelajaran eh ketika makan bersama belum dimulai, aku sengaja ajak Fa kesekolah Aya, dan tau dong hebohnya hahahaha… Fa seneng banget bisa ketemu teman – teman Aya begitu banyak, semua ngerubunin dia soalnya hahahaha.. abis Fa paling kecil sih hehehe.. tapi jadi lucu aja liatnya ^ ^ kenangan manis deh menurut aku ^ ^.

Bekasi Timur-20131116-02569Nah.. kan ini sebenarnya banyak yang ngerubunin Fa, tapi susah ya ambil foto candid supaya mereka tetap di formasi yang sama hahahaha.. ini juga hasilnya nge bayang gitu kan? hehehe… banyak gerakan soalnya 🙂

Bekasi Timur-20131116-02568Faeyza senang banget bisa lari – lari sama teman – teman Aya ^ ^

senyum di sekolahKalau ini ya susah ya kalau udah datang penyakit narsis hahahaha.. ini lagi nungguin panci tempat soto ayam tadi, maklum karena masih ada sisa jadi mending dibagi – bagi dulu deh sotonya oleh para guru hihihi.. jadi nunggu panci dan teman – temannya sih memang agak lama, tuh Aya dah bolak balik minta pulang hahahaha…

Senyum melihat Aya dan Faeyza bermain

Ini gak perlu banyak basa – basi lagi lah yaa.. pastinya ya aku  ikutan senyum – senyum lihat tingkah Aya sama Faeyza senang bisa main mandi bola, lihat mereka happy aja serasa dunia ini hanya milik berempat saja hahahaha…

Senyum disaat papayaza menemukan benda – benda ajaib di tas kerjanya.

Gimana coba gak senyum, kalau tiba – tiba udah tiga kali papayaza menemukan benda – benda ajaib di tas kerjanya. Yaa di maklumi juga lah ya.. Anak seusia Faeyza ( jalan menuju 17 bulan ), lagi seneng banget permainan memasukkan segala sesuatu benda di sekitarnya ke dalam kantong, ember, tas, dan lainnya, dan tentu juga sedang getol – getolnya berantakin semua benda yang ada di sekitarnya, hehehe.. Apa aja yang ditemuin papayaza?

Bekasi Timur-20131118-02577Sebenarnya mainan yang pertama bukan yang ini, tapi gigit-gigitan berbentuk ikan, berhubung mainan ikannya gak tau kemana, dan fotonya juga hilang, akhirnya deh pake pepatah “tiada rotan akarpun jadi” hahaha…

IMG01438-20131028-0910Benda ajaib kedua, yang gak sengaja masuk ke tas kerja papayaza adalah cermin dari suvenir pernikahan teman, bentuk cerminnya unyu ya *lhoo.. jadi ngomongin suvenir hahahaha.. tapi pas papayaza kirim foto ini ke aku, ya aku jadi ketawa – ketawa hihihihi… tapi foto yang tampil disini udah di edit nih yaa hehehe…

gelang ayaBenda ketiga, papayaza kirim foto ini… benda berbentuk gelang ini memang gelang milik Aya, waktu Aya masih umur 4 tahun, kalau aku gak salah hehehe..

Hahaha.. Lucu aja sih ngebayangin Faeyza brantakin barang – barang dimeja, yang mungkin memang dia sengaja naro benda itu ke tas papanya, atau… Karena dia suka ngebrantakin dan lempar sembarang gitu masuklah ke tas papanya hahahaha..

Senyum disaat nonton Running man.

running_man_kpop_teen9x1 (1)Foto dari link ini

Kalau acara variety show ‘Running man’ bukan lagi bikin senyum, tapi bikin sakit perut karena ngakak abis !!!.. Mungkin udah banyak yang tau acara variety show ini ya?? Tapi karena gak gitu booming di Indonesia, jadi ya aku baru tau gegara iseng di tengah malam, biasa deh.. Insom melanda kadang suka iseng nonton film, tapi waktu itu lupa kapan tepatnya, film lagi gak ada yang bagus, jadi iseng deh.. Lari ke channel seratusan, pas liat ada celoteh korea – korea gitu, aku ya kan suka.. Hahahaha.. Penasaran.. Ini drama korea yang mana lagi??? Tapi kok ya.. Kok yaa.. Awalnya gak mudeng kalau ini acara variety show aja, lama – lama ketawa – ketawa.. Ketawa.. Eh kok lucu banget ya!! Hahahahahaha.. Ini bukan film, tapi aku jadi suka, jadilah tiap sabtu malam , setelah Aya dan Fa bobok, siap – siap nongkrong nungguin ini acara. Benar – benar acara yang menghibur, setidaknya selalu bikin aku tersenyum. Jadi, kalau lagi sedih, gundah gulana, coba aja deh ngaca terus tunjukkin wajah senyum, pasti lama – lama ada rona bahagia kan dibalik itu semua, sedih ya wajar tapi tetaplah belajar tersenyum atas apapun yang sudah terjadi, karena dunia akan berbalas tersenyum padamu.  🙂 🙂 🙂 keep smile! 🙂

error: Content is protected !!