~ Cerita Kopi di sore hari ~

February 29, 2012

Picture taken by : www.photographyblogger.net

Separuh Nafas

🙁 rasanya pengen nangis kalau udah begini… nafas sesak.. bunyi – bunyi… balada nyanyian seorang penderita asma gini deh… gak bisa kena bersin sedikit, pasti nyambung ke tenggorokkan yang mulai memanas dan lama – lama jadi batuk, dan nyambung ke pernafasan… ngik..ngik..ngik… hiks! suaranya mirip derik suara pintu tua yang susah dibuka-tutup. Besok harus ketemu pak dokter, kasihan adik dalam perut.. kebayang dia boboknya ga tenang karena denger suara nafas mamanya gak bagus hihihi.. belum lagi guncangan kalau mamanya lagi batuk, maaf ya dek… sabar… pasti adek sehat… :). Tapi, malam ini aku udah gak kuat, aku langsung pergi aja ke dokter umum minta inhaler supaya nafas ini bisa lega sedikit. Alhamdulillah.. paling tidak ada celah sedikit buat bernafas… hoaahh… rasanya oksigen menjadi mahal kalau udah asma begini :), alhasil nafas lega, ngantukpun datang… zzzz…kalau gak mikir masih di rumah sakit, udah bobok aja dimanapun berada hehe… tapi ini antri obat..ampun deh! lama banget! sampai jam sepuluh lebih lima belas menit di malam hari! bayangkan saudara – saudara walaupun eyang puti dan aya menemani mama Aya yang lagi separuh nafas ini, tetap aja jadi kepikiran Aya yang belum bisa tidur ( Aya selalu mau disamping mamanya sejak mamanya hamil (( – __ – ~)), maka dengan sisa waktu menuju dini hari, papa Aya tiba di rumah jam sebelas malam, dan jam dua belas malam Aya baru bisa tidur dengan nyenyak, begitu juga dengan aku, gak kuat kena inhaler dan obat pelega nafas lainnya. zzzzzzzzz…..

Tanggal 28 Feb, kemarin.. sejak subuh aku udah terbangun menyiapkan segala keperluan untuk papa Aya ke kantor, dan Aya bangun jam 8 pagi, jadi telat ke sekolah, aku pun lagi gak kuat antar dia ke sekolah, jadi pikiranku saat itu secepatnya ke dokter kandungan.  Tiba – tiba ditengah – tengah persiapan akan pergi ke dokter, kakiku kram… gak kuat.. aku langsung rebahan di kasur, tiba – tiba Aya datang menghampiri :

Aya            ” Mama kakinya sakit?”

Aku           Ngangguk – ngangguk *gak bisa ngomong..nahan sakit plus nafas yang masih sesak, sambil mencoba menggapai jari – jari kaki buat ilangin kram ( pelan – pelan yaa.. karena udah kehalang sama perut ndut hihihihi…)

Aya          ” Aya telepon papa aja ya.. supaya pulang bantu mama, biar kaki mama         gak sakit” ( jalan ambil hp)

Aku         ” Ga usah ya….” ( sambil teriak). Dengan santai Aya ke kamar lagi, naik ke tempat tidur dan lompat – lompat diatas tempat tidur… kram ku yang mau hilang, muncul lagi) >.< ” AAAAYAAAAAAAAA!!!!!”

Aya            Diam. tiba -tiba wajah tak berdosanya itu memandangku ” kaki mama sakit? mama mau digendong?”

Aku           Geleng – geleng

Aya          ” Mama mau digendong? pakai trolley?”

Aku          HUUUUAAAAAA…… pengen nangis… tapi pengen ketawa…. nafas sesak… kaki kram…. ga kebayang deh… hahahahahahahahahahaha……

Setelah pulang dari dokter, aku pun mengalami hibernasi. hoaaammmhh… zzzzzzzz…..

Pakaian bayi

Beberapa hari yang lalu, sebelum asmaku kambuh, Aya juga lagi sakit, jadi gak bisa kemana – mana, sekolah juga gak. Ya udah.. di rumah jadi belajar matematika, ngaji sama nenek Endah hihihi… Tapi hari sabtu ada juga yang buat Aya happy, dia seneng banget waktu aku bongkar – bongkar lagi pakaian bayinya dulu. Asik juga ternyata bongkar pakaian bayi 🙂 selain jadi inget Aya masih bayi, dan juga seneng mau menyambut adiknya Aya. milih – milih baju, celana, popok, dll yang kira – kira masih bisa dipakai. Lumayan…dapatnya banyak juga. Jadi nanti beli yang diperlukan ga terlalu banyak.

                           Keliatan banget kan berantakannya ? hehe..
 

Ada satu investasi yang aku lakukan beberapa tahun yang lalu, cuma iseng aja :p… aku beli clodi yang harganya lumayan ngendus kantong sampai dalam alias nguras isi dompet hihihihi….berhubung waktu itu gak kepikiran buat punya baby, tapi gak tau pengen banget punya clodi, iseng – iseng cek di online shop, nemu ada yang jual Clodi ini :

http://rumparooz.com/

Seingatku sih.. waktu itu yang jual orang Indonesia, tapi gak nemu lagi nih… web nya dia, tapi barangnya masih asli import, dan memang lembut banget kainnya dan bisa dipakai kira – kira sampai baby seberat 13kg ( kurang lebih ).

Clodi ini lumayan deh.. bisa menghemat pembelian pampers, karena insertnya bisa di cuci pakai lagi.. selain hemat… ramah lingkungan kan? ^  ^, harga awalnya memang agak mahal, tapi ini invest yang lumayan kalau pengen punya baby :). Hihihi… mungkin bisa dikatakan aku katro ya tentang Clodi ini? alias norak? hahahaha… gak apa lah.. siapa tau memang ada yang belum tau :p jadi kan bisa dicari juga nih Clodi dengan harga yang lebih murah, sekarang harga clodi juga beragam, tapi tentunya ada harga ada rupa :), kalau ingin quality bagus, harga juga ikut bicara :).

Ok, nyicil buat persiapan menyambut adik udah dua tahap, akan ada lagi nantinya… yang pasti bebenah kamar lagi, kita liat aja nanti ya! gak bisa cerita lebih banyak lagi sore hari ini, Aya ngajak ngobrol terus hihihi…  😉

0 People reacted on this

  1. hehehe Aya thoughtful banget yaah…ntar kalo adenya udah lahir pasti jadi kakak yang baik yaa..moga2 terus lancar hamilnya sampai lahiran dan asmanya gak kambuh2 lagi..katanya kalo pas hamil mamanya asma dedeknya bisa kena juga, katanya sih ya but cek dokter aja deh 🙂

    1. hihihi…. amin.. semoga Aya bisa jadi kk yang baik… makasih Shelo udh mampir ^ ^ iya nih.. semoga aja menjelang lahiran sampai melahirkan sehat – sehat semua… sehat2 jg ya buat Shelo dan keluarga 🙂

  2. Selamat siap-siap yah, pasti nggak sabar nunggu adenya Aya segera lahir.
    Mudah-mudahan Mamanya Aya dan adenya Aya sehat selalu sampai due date-nya yah! 🙂

Leave a Reply