Tentang waktu bersama kesayangan – Drakor

September 28, 2018

Pinterest

Uncontrollably Fond

Akhir – akhir ini secara gak sengaja nonton dua drakor yang temanya mirip, walaupun beda cerita tentunya. Judul pertama seri bersambung Uncontrollably Fond yang dimainkan Kim Woo Bin dan Suzy Bae. Alasannya nonton drakor keluaran 2016 ini tentunya karena pemainnya hahahaa…
Semacam melepas kangen sama Kim Woo Bin :p yang udah lama gak nongol gara – gara doi sakit kanker nasofaring. Alasan lainnya karena aku mulai update Drakor lagi sekitar setahun yang lalu, jadi merasa ketinggalan berita tentang drama Uncontrollably fond ini mirip kejadian nyatanya Woo Bin. kalau berita Woo Bin kena kanker nasofaring sih.. aku udah lama tahu, tapi pas nonton Uncotrollably fond ini jadi inget ‘oiyaa… Woo Bin memang sakit’ tapi kok ya bisa sama gitu lhooo sama kenyataan yang sedang dia hadapi, yaitu sakit, So sad...

Kalau di drama uncontollably fond ini Woo Bin diceritakan menderita sakit glioma pada batang otak (kalau aku gak salah inget :P), tumor pada batang otak. Glioma berasal dari pertumbuhan sel otak, dan biasanya bersifat ganas. Glioma gejalanya tergantung pada lokasi tumor tersebut, gejalanya bisa aja sakit kepala, mual muntah, kejang, kesulitan bicara, kehilangan memori, gangguan keseimbangan, sesak nafas (Alodokter). Jujur aja aku jadi sedikit browsing tentang penyakit glioma ini gara – gara drakor Uncontrollably Fond ini, karena penasarannn..! masa sih penyakitnya gitu amat? Ini drama dibikin – bikin gak sih? Hahahaha… abis sedikit gemesss nontonnya, alurnya terlalu lama untuk aku, dan terlalu banyak adegan yang diulang – ulang, dan yang bikin kesel… antara Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan Noh Eul (Suzy Bae) reaksinya lelet banget hahahaa.. mereka tu saling jatuh cinta, tapi semacam sama – sama muna (munafik) bilang gak suka, kesel nontonnya hahahaha… Tapi diluar kekesalanku ada pesan bagusnya juga kok… jadi sebenarnya Shin Joon Young ini pura – pura menolak cintanya Noh Eul karena lagi bikin strategi supaya kasus kecelakaan tabrak lari ayahnya Noh Eul terbongkar, dan mencari pengakuan dari pelaku sebenarnya. Untuk mengungkapkan kebenarannya itu penuh liku, seolah sifat manusia bermain banget disini… Ayahnya Shin Joon Young (Jang Jung Shik) mantan jaksa ternama ini punya hati baik tapi berubah jadi monster karena terbawa sikap istrinya, tapi akhirnya dia menyadari kesalahannya siih… Terus ibunya Shin Joon Young, yaitu Young Ok terlalu lama nolak anaknya sendiri, iiihh … gemes deh! masa ada sih ada ibu yang kelamaan cuekkin anaknya hanya karena Shin Joon Young gak jadi jaksa…??? masa pengalaman pribadi jadi anaknya yang nanggung? *protes hahaha.Young Ok, ibunya Shin Joon Young ini punya pengalaman pahit, kisah cintanya yang ditinggal Jang Jung Shik dalam keadaan dirinya hamil, jadi Shin Joon Young ini dari dalam kandungan sampe udah gede gak kenal bapaknya sendiri. Kebayang kan ribetnya?

Jadi intinya dari drama ini adalah sayangi orang – orang yang berada disekitarmu mumpung masih diberi waktu untuk bersama, suatu saat dia (atau kita sendiri) akan pergi untuk selamanya, dan kamu bakal nyesel seumur hidup kalau menyia – nyiakan kehadiran dan kebaikannya. Selain itu drama ini juga ngingetin kalau udah jadi orang ‘gedean’ (baca : udah punya jabatan) gunakan hati nurani untuk menegakkan keadilan, gak semena – mena dan mempermainkan hukum. Yowes gitu aja sih inti ceritanya, tapi drama ini terlalu lama kalau sampai 20 episode, jadi kebanyakan adegan diulang – ulang dan dibikin – bikin deh… 16 eps aja cukup menurutku, tapi secara visual enak dilihat siihh.. contoh interior rumah, pemandangan untuk wisata di Korea (jangan tanya lokasinya dimana aja, aku sendiri gak tahu hahaha.. ).

Contohnya interior dan desain kamar Shin Joon Young ini cakep yaa.. bikin aku gagal fokus sama dramanya, sangking alurnya lama hahahaa… (Doc. Pinterest)
Ini halaman belakang rumahnya Shin Joon.. wow banget kan! jadi pas nonton ini ya sempat ngayal bisa berenang disitu hahahaha… (Doc. Pinterest)
Kalau ini katanya rumah Shin Joon Young yang diberikan untuk Noh Eul, WOW banget juga ini! masih pacaran tapi dah dikasih rumah semewah ini, sekeliling kaca ditengah hutan, serba kayu.. cakeeepp…! tapi kok aku takut ya kalau misal aku tinggal disana, ditengah hutan, takut ular, takut orang iseng, takut hantu… iiiii…. (Doc. Pinterest)

Be With You

Kalau drama ini sebenarnya aku tahu dari komunitas pecinta drama di facebook, hihihi.. langsung penasaran dan langsung cari. Temenku ada yang kasih tahu kalau bisa streaming, okelah cari dan langsung nyimak sampe habis!. Film remake dari film Jepang di tahun 2004 ini berhasil bikin aku baper. Di rilis ulang yang dibintangi So Ji Sub dan Son Ye jin pada April 2018. Film ini menceritakan keyakinan dan tentang kesempatan kedua untuk dapat bertemu dengan orang – orang tersayang di sekitar kita.

Ji ho anak berusia 7 tahun yakin banget kalau ibunya (Soo ah) akan datang lagi dari negeri awan untuk menemuinya. Keyakinan Ji ho terbukti tiba – tiba ia bertemu dengan Soo ah, tetapi Soo ah hilang ingatan. Dengan kasih sayang dari keluarga kecilnya, Soo ah perlahan ingat kalau ia memang mempunyai anak dan suami yang membuat dirinya bahagia. Ji ho sampai gak ingin ada hujan, karena kalau hujan datang Soo ah harus kembali lagi ke negeri awan. Anak tujuh tahun tentunya berat ya berpisah sama mamanya… huhuhuhu… disini aku baper gak brenti, ternyata oh ternyata Soo ah mengalami koma selama 6 minggu dan dia melompat waktu 8 tahun kedepan.

Dari dua film yang gak sengaja kutonton dengan jarak yang berdekatan ini seolah meninggalkan pesan :

“Kepergian untuk selamanya itu sangat menyakitkan, tetapi ia memberikan pelajaran tentang cinta yang sesungguhnya”.

7 People reacted on this

  1. Uncontrollaby Fond aku nonton pas udah tayang. Itu emang cerita sedih banget sih. Trus jadi inget gak mau makan mie instan sering-sering kayak si Shin Joon Young. Eh ternyata dia sakit juga dalam dunia nyata setelah abis main drama ini. Untungnya sekarang udah kembali membaik. Bahkan terakhir rambutnya gondrong hahaha. Coba nonton drama Go Back Couple deh, Mbak. Menurutku ceritanya bagus dan deket banget sama keseharian kita 🙂

  2. dulu salah satu temenku seneng banget liat drakor
    sejak punya anak dan sibuk dengan mereka
    jadi jarang liat
    apakah punya anak bisa mengurangi candu nonton drakor? hmmm

    1. Tergantung situasi dan kondisi sih, kalau waktu anak2 aku msh bayi.. iyaaa.. aku udah gak nge-drakor lagi, mulai drakor lagi baru setahun yang lalu ini, karena anak2 udah mulai sekolah dan kegiatan mereka udah banyak di sekolah, jadi bisa deh ngedrakor lagi hihihi…

Leave a Reply