Yang menggemaskan kesan dari Lebaran

Tahun ini aku lagi males banget foto - foto, kayaknya lagi pengen nikmati dunia lebaran tanpa diganggu kamera atau narsis #uhuk! ssooo... gambar bunga ini Aya yang gambar, jadilah aku edit sedikit ( kan lumayan juga yaa.. emaknya bisa nebeng gambar, secara emaknya ga bisa gambar hehe), anggap aja kartu lebaran :p untuk pemanis postingan ini yaa... Maaf Lahir Bathin ya semua :*
Tahun ini aku lagi males banget foto – foto, kayaknya lagi pengen nikmati dunia lebaran tanpa diganggu kamera atau narsis #uhuk! ssooo… gambar bunga ini Aya yang gambar, jadilah aku edit sedikit ( kan lumayan juga yaa.. emaknya bisa nebeng gambar, secara emaknya ga bisa gambar hehe), anggap aja kartu lebaran :p untuk pemanis postingan ini yaa… Maaf Lahir Bathin ya semua :*

Minal Aidin Wal Faizin yaa.. selamat lebaran buat teman – teman yang merayakan. Maaf nih baru update lagi disini, karena lebaran hari kedua Faeyza sakit, dan alhamdulillah sekarang udah semakin membaik, biasa deh.. penyakit perutnya yang kambuh – kambuhan akibat picky eaternya, mudah – mudahan kali ini picky eaternya mulai berkurang, karena Faeyza sepertinya udah mulai ngerti dampak kebanyakan susu dan gak mau makan.. hmm.. see.. lanjut cerita waktu lebaran, ada beberapa cerita yang pengen aku simpan disini, maklum yaa.. emak ga mau kehilangan moment masa kecil anak – anaknya hehehe.. apa aja maunya ditulis disini. :p

Lebaran Day 1 :

Diusia yang ke 4 ini Faeyza mulai belajar tentang puasa, walaupun belum mengikuti kegiatan puasa seperti kakaknya, Faeyza udah mulai aku ajak buka puasa bersama, menjelang buka puasa biasanya aku hidangkan teh hangat untuk berempat, jadi pas bedug magrib ikutan heboh deh dia minum teh juga, tapi kadang ya anaknya ga mau sabar, belum magrib udah minum duluan hehehe..

Waktu bulan Ramadhan berakhir, setelah magrib mulai deh terdengar takbir Idul Fitri, dan rasanya bikin hati nyessss…. meleleh.. antara seneng dan sedih, disaat ini juga Faeyza mulai tanya itu suara apa ma? Dia baru ‘ngeh’ setelah puasa ada suara takbir kemenangan. Untuk sholat ied-nya sendiri juga pengalaman yang pertama bagi Faeyza ikutan sholat Ied, soalnya tahun – tahun sebelumnya Faeyza bangunnya kesiangan, aku belum tega ngebanguninnya, tapi di tahun ini, bagiku udah haruslah dia merasakan dan ngerti gimana proses sholat Ied.

Setelah sholat Ied, biasalah ya berkunjung ke beberapa tetangga, terus lanjut ke rumah eyang dan ke rumah nenek. Ada yang lucu setelah dari rumah nenek, dasar anak kecil ya polos bener.. pas kita mau pulang, Faeyza liat ada seorang nenek lagi duduk – duduk sambil menyapa Faeyza, nah.. Faeyza ini kan kadang anaknya sok akrab, jadi dia ajak obrol deh nenek tersebut, “itu kenapa giginya mau copot?” Huahahahahha.. berasa kayak ketimpa lemari, yg polos dan gak ada rasa dosa ngomong gitu, aku sama papayaza yang ngerasa gak enak hati hahahahahahaha…

Duh.. maaf ya nek.. maaf lahir bathin lagi.. hehe..

Lebaran Day 2.

Gak banyak yang kita lakukan di lebaran hari kedua ini, pengennya sih setelah kunjung mengunjung lagi melipir ke mall bentar buat beliin Faeyza sepatu buat sekolah, kan tanggal 18 udah mulai masuk sekolah.. tapi gak jadi 🙁 lagi – lagi Faeyza perutnya bermasalah.. lambungnya luka lagi, jadi kita dari lebaran hari kedua sampe kemarin tuh ( senin, 11 Juli 2016) urusan ke dokter mulu, cepat sembuh yaa Faeyza sayang..

Jadi kayaknya Lebaran tahun ini mati gaya ya? Karena gak kemana – mana, yah.. gak juga sih.. karena ternyata ada hal yang banyak bisa aku lakukan, ceritanya lanjut setelah postingan ini aja ya.. Dan teuteup yaa.. yang menggemaskan selalu ada disekitar anak – anak.. iyaa mereka itu selalu ‘amazing’ dengan segala tingkah laku mereka, salah satunya.. kue yang dicetak Aya dan Faeyza, waktu bikin kue sagu keju, hasil cetakannya malah begini, mungkin beberapa teman yang udah liat di instagram, path, atau fb akan lihat ikan bohay nan cantik ini hahahaha..

No reseplah yaa.. banyak berseliweran di internet, dan aslinya rasa kuenya enak, cuma modelnya aja ajaib, ada yang bulat, panjang, bintang, ikan montok, bunga, dan ada dong yang gosong hahahaha..

Mumpung masih ada suasana lebaran, dan udah arus balik buat yang mudik dan liburan, dan pastinya ada yang sedih karena si mbak gak balik dengan berbagai alasan.. yah.. dinikmati aja semuanya, yang penting kita udah saling memaafkan yaa, dan berdoa semoga next Ramadhan kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin :).

Salam,
Ristin

3 comments / Add your comment below

Leave a Reply

error: Content is protected !!