Bagaimana Anda mengonversi rgb ke ycbcr dengan python?

Gambar digunakan sebagai lapisan bawah untuk label. Jika inputnya adalah gambar RGB, itu diubah menjadi skala abu-abu sebelum diwarnai

warna. daftar, opsional

Daftar warna. Jika jumlah label melebihi jumlah warna, maka warna tersebut didaur ulang

alfa. float [0, 1], opsional

Opasitas label berwarna. Diabaikan jika gambar adalah Tidak Ada

bg_label. int, opsional

Label yang diperlakukan sebagai latar belakang

bg_color. str atau larik, opsional

Warna latar belakang. Harus berupa nama dalam color_dict atau nilai float RGB antara [0, 1]

image_alpha. float [0, 1], opsional

baik. string, salah satu dari {'overlay', 'avg'}

Jenis warna gambar yang diinginkan. siklus 'hamparan' di atas warna yang ditentukan dan melapisi label berwarna di atas gambar asli. 'rata-rata' menggantikan setiap segmen berlabel dengan warna rata-ratanya, untuk tampilan lukisan kelas bernoda atau pastel

Transformasi dalam ruang RGB seperti menambah/menghapus saluran alfa, membalik urutan saluran, konversi ke/dari warna RGB 16-bit [R5. G6. B5 atau R5. G5. B5], serta konversi ke/dari skala abu-abu menggunakan

\[\text{RGB[A] ke Abu-abu. } \quad Y \panah kiri 0. 299 \cdot R + 0. 587 \cdot G + 0. 114 \cdot B\]

dan

\[\text{Abu-abu ke RGB[A]. } \quad R \panah kiri Y, G \panah kiri Y, B \panah kiri Y, A \panah kiri \max [Jangkauan Saluran]\]

Konversi dari gambar RGB ke abu-abu dilakukan dengan

cvtColor[src, bwsrc, cv. WARNA_RGB2GRAY];

Pengurutan ulang saluran yang lebih canggih juga dapat dilakukan

Lihat juga, , ,

RGB \[\leftrightarrow\] CIE XYZ. Rec 709 dengan titik putih D65

\[\begin{bmatrix} X \\ Y \\ Z \end{bmatrix} \leftarrow \begin{bmatrix} 0. 412453 & 0. 357580 & 0. 180423 \\ 0. 212671 & 0. 715160 & 0. 072169 \\ 0. 019334 & 0. 119193 & 0. 950227 \end{bmatrix} \cdot \begin{bmatrix} R \\ G \\ B \end{bmatrix}\]

\[\begin{bmatrix} R \\ G \\ B \end{bmatrix} \leftarrow \begin{bmatrix} 3. 240479 & -1. 53715 & -0. 498535 \\ -0. 969256 & 1. 875991 & 0. 041556 \\ 0. 055648 & -0. 204043 & 1. 057311 \end{bmatrix} \cdot \begin{bmatrix} X \\ Y \\ Z \end{bmatrix}\]

\[X\], \[Y\] dan \[Z\] mencakup seluruh rentang nilai [dalam kasus gambar floating-point, \[Z\] dapat melebihi 1]

Lihat juga, , ,

RGB \[\leftrightarrow\] YCrCb JPEG [atau YCC]

\[Y \panah kiri 0. 299 \cdot R + 0. 587 \cdot G + 0. 114 \cdot B\]

\[Cr \panah kiri [R-Y] \cdot 0. 713 + delta\]

\[Cb \panah kiri [B-Y] \cdot 0. 564 + delta\]

\[R \panah kiri Y + 1. 403 \cdot [Cr - delta]\]

\[G \panah kiri Y - 0. 714 \cdot [Cr - delta] - 0. 344 \cdot [Cb - delta]\]

\[B \panah kiri Y + 1. 773 \cdot [Cb - delta]\]

di mana

\[delta = \left \{ \begin{array}{l l} 128 & \mbox{untuk gambar 8-bit} \\ 32768 & \mbox{untuk gambar 16-bit} \\ 0. 5 & ​​\mbox{untuk gambar floating-point} \end{array} \right. \]

Y, Cr, dan Cb mencakup seluruh rentang nilai

Lihat juga, , ,

RGB \[\leftrightarrow\] HSV

Dalam hal gambar 8-bit dan 16-bit, R, G, dan B dikonversi ke format floating-point dan diskalakan agar sesuai dengan rentang 0 hingga 1

\[V \panah kiri maks[R,G,B]\]

\[S \leftarrow \fork{\frac{V-min[R,G,B]}{V}}{if \[V \neq 0\]}{0}{sebaliknya}\]

\[H \panah kiri \forkfour{{60[G - B]}/{[V-min[R,G,B]]}}{if \[V=R\]} {{120+60[B -

Jika \[H

Bài mới nhất

Chủ Đề