Cara menggambar dengan python

Satu-satunya cara untuk belajar memprogram komputer adalah dengan menulis program. Daripada memulai dengan teori di balik segalanya, kami akan langsung masuk dan menulis program pertama kami

Sepanjang jalan, kami akan berhenti sejenak untuk memahami alat yang kami gunakan. Tapi untuk saat ini, bersiaplah, karena kami akan segera menulis program pertama kami

Mendapatkan Python 3

Anda dapat mengambil salinan Python gratis dari Python. org. Pastikan Anda mengunduh versi 3, karena kami akan menggunakan juru bahasa Python 3 di seluruh buku ini

Versi lama 2. 7 Python masih tersedia, tetapi sebagian besar kode yang kami tulis tidak akan berfungsi dengan versi itu, jadi, sekali lagi, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal versi yang benar

Setelah mengunduh juru bahasa Python, Anda harus membuka dan menjalankan program itu sendiri

Pada platform Windows, ini cukup mudah. Penginstal Python menambahkan pintasan juru bahasa Python ke menu Mulai Anda. Kami ingin meluncurkan yang berlabel “IDLE. ”

Jika Anda tidak menjalankan Windows, Anda tidak akan melihat ikon untuk dijalankan setelah Python diinstal. Ini karena juru bahasa Python biasanya dimaksudkan untuk dijalankan dari baris perintah. Windows belum benar-benar memiliki baris perintah lengkap, itulah sebabnya ia menggunakan peluncur bawaan untuk Python. Untuk platform selain Windows, kita perlu menggunakan terminal

Terminal. Program untuk Mengontrol Program

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana ruang server bekerja? . Tidak satu pun dari server ini yang memiliki monitor atau keyboard yang terpasang padanya. Jadi bagaimana mereka bisa menyajikan hal-hal seperti Facebook, YouTube, dan Snapchat?

Komputer ini dikendalikan melalui program terminal

Terminal menyediakan cara untuk menjalankan, mengontrol, dan memanipulasi program melalui teks saja. Alih-alih menggunakan mouse untuk mengontrol program yang sedang dijalankan, terminal memungkinkan kita mengirimkan perintah keyboard untuk memberi tahu komputer apa yang harus dijalankan. Program berjalan di terminal sendiri lalu memuntahkannya kembali dalam teks

Interpreter Python biasanya dijalankan dari terminal. Saat kami menggunakan terminal secara lokal [bukan dari jarak jauh, di server yang terhubung ke Internet], kami menyebutnya baris perintah

Meskipun memasukkan semua perintah komputer Anda melalui baris perintah mungkin tampak mengintimidasi pada awalnya, belajar menggunakan baris perintah dengan baik akan mengubah Anda menjadi ahli perhitungan.

Mari kita mulai dengan baris perintah dengan membuka terminal

Di MacOS, tekan Command+Spasi secara bersamaan, lalu ketikkan Terminal. Ini akan meluncurkan terminal untuk Anda. Di Linux, Anda harus memiliki ikon terminal secara default

Setelah terminal muncul, Anda akan diberi prompt. Di sini Anda cukup mengetikkan python3 dan disambut oleh shell Python. Sekarang kita bisa mulai. Jika Anda menjalankan Windows, kami baru saja sampai pada titik di mana kami dapat melihat shell yang Anda dapatkan dengan membuka program IDLE Python dari ikonnya di menu Mulai

Menulis Program Pertama Kami

Dengan shell Python kita berjalan, sekarang kita dapat mulai dengan mengetikkan program Python pertama kita langsung ke dalam shell. Setiap perintah yang kita ketik langsung dijalankan. Mulailah dengan menulis baris berikut, masing-masing diikuti dengan pengembalian

import turtle
                            turtle.down[]

Jika Anda telah melakukan hal di atas dengan benar, sebuah jendela akan muncul. Di dalamnya Anda akan melihat panah kecil di tengah, dan di sudut kiri atas jendela Anda akan melihat "Python Turtle Graphics. ”

Selanjutnya, kita bisa menggerakkan panah [atau kura-kura] kita ke depan, dan menggambar persegi. Masukkan perintah berikut secara berurutan, ke dalam interpreter Python

turtle.forward[100]
                            turtle.right[90]
                            turtle.forward[100]
                            turtle.right[90]
                            turtle.forward[100]
                            turtle.right[90]
                            turtle.forward[100]
                            turtle.right[90]
_

Setelah masuk, kita sekarang akan melihat kotak kita di jendela Python Turtle Graphics. Hore

Sekarang setelah Anda menulis sesuatu yang berfungsi, lihat kode sebelumnya. Bisakah Anda membuat penilaian tentang itu? . Coba ubah nilai sebelumnya untuk membuat tiga putaran 120 derajat, bukan empat putaran 90 derajat, dan lihat apakah Anda dapat menggambar segitiga sama sisi

Bagaimana Siklus Pengembangan Bekerja

Sekarang setelah kita menulis sebuah program dan bermain-main sedikit, apa yang terjadi?

Ketika kami mulai dengan menjalankan juru bahasa Python, kami memberi diri kami lingkungan untuk mulai mengetik kode Python dan melihatnya langsung dieksekusi. Saat Anda mencoba memecahkan masalah dengan Python, akan sangat membantu untuk mencobanya di shell. Di sini, kami telah menggunakan shell untuk menggambar menggunakan pustaka bernama “turtle. ”

Perpustakaan memberi Python kekuatannya. Ada perpustakaan Python untuk melakukan hampir semua hal, mulai dari mengembangkan kecerdasan buatan, membuat gambar, atau menganalisis DNA, hingga mengendalikan robot

Biasanya, program Python kita ditulis ke dalam file teks, dari program pembuat yang disebut editor. Editor membantu kami menulis kode dengan memberi tahu kami apakah kami telah melakukan kesalahan saat mengetiknya dan mengelola file kami jika kami memiliki banyak kesalahan dalam program kami. Penerjemah Python biasanya memuat serangkaian instruksi seperti yang telah kami tulis di atas dari sebuah file. Bahkan, kita bisa mengetikkan kode di atas ke dalam file, lalu mengirimkannya ke Python untuk dijalankan

Cara kami memberi tahu Python untuk menjalankan file adalah dengan meneruskan namanya. Ini terlihat seperti ini

$ python3 myFile.py

Mari unduh editor dan jalankan program Python seperti itu sekarang

Editor. Tempat Menulis Program

Dari semua hal yang diambil oleh programmer secara pribadi, pilihan editor mereka untuk menulis program mereka mungkin yang paling penting. Setiap orang akan memiliki alasannya sendiri untuk menggunakan editor mereka, dan tergantung pada kepribadian mereka, mereka mungkin merasa sangat kuat tentang pilihan mereka

Untuk buku ini, kami akan menggunakan editor yang lebih baru bernama Visual Studio Code. Ini adalah editor gratis yang dikembangkan oleh Microsoft yang hadir dengan beberapa fitur pengeditan Python yang bagus. Visual Studio Code tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux, sehingga pengguna dari setiap platform akan memiliki pengalaman menulis yang sama di dalamnya

Anda dapat mengunduh salinan dari https. //kode. Studio visual. com/. Unduh dan pasang, lalu hal pertama yang akan kami lakukan adalah menambahkan ekstensi [perpustakaan] Python hebat yang telah kami bicarakan sebelumnya

Setelah Anda mengunduh editor Visual Studio Code, tekan Ctrl+e untuk membuka program, dan ketik ext install python. Ini akan memungkinkan kita menulis kode Python di dalam editor dan melihat penyorotan warna dan menggunakan pelengkapan otomatis untuk semua pustaka yang kita impor

Selanjutnya, mari buat file Python pertama kita. Buat file baru dari menu, lalu klik Simpan. Anda harus memberi nama file Anda dengan ". py”. Jadi, nama file Anda bisa menjadi “first. py” atau “Program pertama. py”. “. py” memberi tahu editor bahwa Anda sedang menulis program Python dan harus memeriksa kode yang Anda tulis

Setelah ini selesai, Visual Studio Code mungkin memunculkan dialog tentang Pylint yang tidak diinstal. Klik untuk menginstalnya, karena ini adalah pustaka Python yang digunakan untuk memeriksa kode Python kita saat sedang ditulis

Akhirnya, kami memiliki tempat untuk mengetik program kami. Ketikkan kode dari tadi, baik persegi atau segitiga Anda. Kemudian, tekan Ctrl+` [itu perintah backtick], atau klik View > Integrated Terminal dari menu Visual Studio Code untuk membuka terminal

Editor Anda sekarang akan terlihat seperti ini

Dari sini, kita dapat menjalankan program Python tersimpan pertama kita dari terminal bawaan di Visual Studio Code. Ketikkan python yourfilename.py_, dan Anda akan melihat program Anda berjalan

Tapi tunggu. Apakah hanya menggambar lalu langsung menghilang?

Penerjemah Python tidak menunggu perintah baru saat mengirim file program Python. Sebaliknya, itu membaca sampai akhir dan kemudian keluar. Untuk melihat apa yang telah kita gambar, kita perlu memastikan interpreter Python menunggu

Untungnya, perpustakaan kura-kura telah mengantisipasi kebutuhan ini dan telah menambahkan pembantu untuk kami. Kami hanya perlu menambahkan satu baris di akhir kode kami, turtle.done[], dan kami akan memiliki program yang dapat kami lihat dan tutup dengan mengklik tombol Tutup di jendela kami

Selamat. Jika Anda sudah sampai sejauh ini, Anda telah menulis program pertama Anda, yang secara teknis menjadikan Anda seorang programmer. Sekarang setelah Anda dapat menggambar persegi, dan mudah-mudahan segitiga juga, Anda siap untuk mengambil langkah selanjutnya dan mempelajari alat untuk membuat program yang lebih rumit

Bisakah kita menggambar dengan Python?

“Turtle” adalah fitur python seperti papan gambar, yang memungkinkan Anda memerintahkan kura-kura untuk menggambar di atasnya . Anda dapat menggunakan fungsi seperti turtle. maju[. ] dan penyu.

Bagaimana cara menggambar grafik dengan Python?

Langkah-langkah membuat grafik dengan Python. Fitur Jendela Grafis. Membuat berbagai jenis objek Grafik. .
Impor semua perpustakaan dari Kelas grafis
Buat objek Jendela
Gambar objek di jendela yang dibuat
Menutup jendela

Bagaimana cara menggambar bentuk dengan Python?

Pemrograman berorientasi objek dengan Python. Buat Game Petualangan Anda Sendiri .
dari bentuk import Paper, Triangle, Rectangle, Oval
kertas = kertas[]
persegi1 = Persegi Panjang[]
persegi1. set_width[200] persegi1. set_height[100] persegi1. .
persegi1. seri[]
kertas. menampilkan[]
# letakkan kode untuk membuat 2nd Rectangle here paper. menampilkan[]

Bagaimana cara menggambar wajah dengan Python?

Langkah-langkah berikut digunakan. .
Penyu impor
Membuat objek
Gambar sebuah lingkaran dan isi warna kuning
Gambar mata dengan dua lingkaran dan isi masing-masing warna putih dan hitam
Gambar lingkaran untuk hidung dan isi warna hitam
Gambar setengah lingkaran untuk mulut
Gambarlah setengah lingkaran untuk lidah dan isi warna merah

Bài mới nhất

Chủ Đề