Lovelyristin. Suatu hari dibalik kisah.

September 20, 2015

cerita di balik blog

Awalnya Lovelyristin ada karena masa adaptasi dan masa galauku berada ditengah – tengah relung hatiku *bahasanyagakuatya. Ya jujur aja ngeblog di dunia maya ini pertama kali bikin bingung, malah nulis – nulis gak jelas, dan belum tau gunanya blog juga bisa untuk cari teman. Siapa sih yang gak suka tulisan hasil sharingnya dibaca orang lain? Di komen? Seperti ada atensi tingkat tinggi yang bikin aku klepek –klepek, terharu awalnya beibeh.. karena mampir ke blogku tanpa ada komen aja udah bikin aku senangnya minta ampun, ditambah kalau ada yang komen baik – baik, blogwalking kesini, siapa yang gak suka? Aku merasa tersanjung dengan semua itu.

Oke, tutup dulu masa gede rasanya itu yaa.. karena nulis di Lovelyristin ini bermula karena masa resign yang disusul kehamilan anak kedua. Sungguh moment yang bikin kehilangan masa bahagia masa lalu, yaitu gak bisa sebebas dulu ketika anak masih satu, ada asisten rumah tangga yang telaten urus Aya, ditambah masih kerja kantoran, masih haha – hihi sama teman – teman, bebas pergi sana sini, bebas beli ini itu dari uang sendiri. Dan mendadak semua berubah dalam posisi di dua hati. Pilihan memang berada ditanganku, tapi mengalami posisi dua hati itu berlangsung lama bikinku gak mudah juga menghadapinya. Perubahan memang membutuhkan proses yang gak instan, banyak hal – hal menyenangkan masa lalu yang gak ingin rasanya pergi begitu aja, tapi inilah hidup.. harus memilih kan?. Lovelyristin bantu aku lewatin ini semua.

Lovelyristin bagian terapy aku melewati hari – hariku. Menjadi ibu rumah tangga ternyata pekerjaan yang lebih berat daripada yang aku rasakan selama ini. Asisten rumah tangga yang dulu bisa bantu harus resign juga karena menikah, insomnia, ditambah aku hamil pula, flek – flek yang panjang yang mengharuskan aku bedrest total, lahir bayi premature, dan menghadapi si kakak yang cemburu berat. Duh.. kalaulah Lovelyristin itu gak ada, rasanya berat jalani itu semua. Dengan berbagi kisah dan pengalaman di Lovelyristin ini aku merasa banyak menemukan teman senasib sepenanggungan. Jadi secara gak sadar, suka senyum – senyum sendiri dengan cerita pengalaman teman blogger yang lain.
Nah, setelah adiknya Aya lahir, tentunya makin banyak drama yang aku jalani untuk selesaikan postingan demi postingan, bahkan kadang jadi gak update postingan bisa sampe dua bulan hihihi.. yamaklum agak susah untuk update ditengah kesibukan urus bayi. Tapi ketika Faeyza udah usia diatas lima bulan, aku justru jadi susah banget tidur. Kadang malah takut untuk tidur. Bukan karena ngalamin mimpi buruk, tapi karena tubuhku yang gak sehat. Tulang rasanya mau patah kalau bangun tidur, sakitnya bukan main, makanya aku jadi suka malas tidur sampe hampir dua tahun. Alhasil.. karena aku susah tidur, larilah ke ngeblog, nulis – nulis gak jelas, kadang blogwalking juga, ditambah chatting dengan sahabat nun jauh dibenua seberang. Lumayan terhibur walopun besoknya malah jadi teler karena ngantuk hihihi..

Tau gak sih? Apa aja kegiatanku setelah punya Lovelyristin? Jadi suka cari – cari tema dikegiatan sehari – hari, ya seru aja kan berasa penting hahahaha.. masaklah di update, kegiatan anaklah di update, jalan – jalan juga ikutan di update, kulineran apalagi… bahan seru yang gak boleh dilewatkan begitu aja untuk di tulis di blog. Jadi setiap mau pergi, di tas isinya gak jauh dari gadget dan kamera, hahaha.. Majalah atau potongan artikel di Koran yang rasanya bagus untuk dijadikan bahan tulisan ikutan masuk deh di dalam tas hehe. Ya maklum demi update postingan :p, Kadang ada aja tema atau tulisan yang bisa diangkat tanpa harus copy paste tentunya. Nah.. buat yang copas – copas : be creative dong.. Ciptakan peluangmu, masih banyak kok tema menarik yang bisa digunakan untuk content blog. #okeedehkakak

WaktuberjalanWaktu berjalan begitu cepat. Gak terasa foto lama ini waktu Aya masih ompong, Fa masih 1 tahun lebih. Dari mereka ide Lovelyristin ini ada. 😀

Hmm.. apalagi ya kira – kira dibalik layarnya Lovelyristin??? Ho ya! Pernah suatu saat karena aku susah tidur, jadilah sering juga waktu itu dengar – dengar suara misteri. Dari mulai kursi yang mendadak geser sendiri, walo bentar. Terus suara orang ngobrol dengan suara keras tapi gak kenal bahasanya apa. Ya sudahlah yaa.. gak perlu keluar dari kamar kalau udah gitu hahahaha.. cukup dengar dari kamar sambil update tulisan.

Berhubung Lovelyristin ini isinya campur – campur, jadi kalau mau ambil bagian foto – foto bisa macam – macam cara. Pertama, kalau udah niat mau share resep masakan yang berhasil di eksekusi, jadilah hasil masakan di jeprat – jepret sambil bawa meja ke teras rumah kadang – kadang lhoo.. buat dapetin sinar yang maksimal hahahaha.. hasilnya padahal ya standar ya?? Tapi ya biarkan sajalah, yang penting happy dan ikut seneng bisa share pengalaman siapa tau bisa manfaat buat yang perlu kan?. Kalau foto – foto lagi jalan – jalan??? Gak perlu travelling yang udah berasa kayak traveler blogger sih.. jalan ke mall juga udah seru hahahaha.. jadilah papayaza kadang kena korban buat jadi juru kamera mamayaza ini, hihihi.. Malah kadang kudu muka tembok sok mau narsis atau sok kayak fotografer mahir aja hahaha..

Setelah semua foto terkumpul, biasanya sih aku pilih – pilih dulu mana yang kira – kira layak pajang. Abis tu di edit dulu dikit, biar sentuhannya keliatan lebih enak dilihat aja, gak terlalu banyak edit juga dibagian foto, karena gak pengen juga naturalnya jadi hilang.

Lovelyristin juga bantu aku nemuin teman – teman yang luar biasa, baik dari dalam dan luar negeri. Setidaknya saling sapa dan saling kenal dari blogwalking senengnya bukan main, Jadi gak pengen ninggalin ini semua. Udah terlanjur sayang sama Lovelyristin. Ya beginilah cerita dibalik layarnya Lovelyristin, yang lagi ikutan Giveaway Cerita di Balik Blog dari mbak Uniek Kaswarganti, dari sini. doakan aku menang ya .. :D.

22 People reacted on this

  1. Iya Mbak, ngeblog acapkali jadi semacam terapi untuk ibu rumah tangga yang ingin melepaskan unek-uneknatau sekedar sharing. Semoga blog LovelyRistin semakin hari tumbuh berkembang ya… ?

  2. Mba, salam kenal ya. Aku sebenernya iri dirimu di rumah bisa ngeblog hehe Kalo ada event hari kerja bisa dateng juga. Dan bener banget kalo blogwalking bisa nambah temen. 🙂

  3. Hihi alasan ngeblognya mirip ya mba. Jadi kayak terapi pribadi.. Tapi emang nulis ngeluarin uneg2 bikin hati jadi ngeplong daripada dipendem sendiri.. Hehe

    1. Iyaaa.. bener.. mgkn krn dulu aku suka nulis diary, pasti sama kan dulu suka nulis diary kan? Nah.. pas tau blog ini diary online, dan malah lebih asik punya, makin bikin tambah cinta ngeblog ya hahahaha..

Leave a Reply