Contoh Recount text tentang liburan di rumah karena corona

25 Contoh Recount Text Pendek Singkat Cerita Liburandalam Bahasa Inggris dan Artinya Biasanya sebagai latihan tugas di awal semester tahun ajaran baru, para guru bahasa Inggris akan memberi kita tugas untuk membuat contoh Recount Text yang pendek, teks recount sederhana, atau mungkin juga Text Recount Pendek dan Sederhana tentang Liburan atau tentang Pengalaman Selama Liburan. Kalau Anda adalah salah satu murid yang sedang menyelesaikan tugas seperti ini, maka artikel ini sangat tepat sekali untuk Anda. Di sini Anda akan menemukan 25 contoh recount text dengan berbagai tema seperti misalnya recount text holiday [liburan], recount text pendek dan singkat, recount text tentang lebaran dan kesemuanya langsung beserta artinya.

Semua contoh recount text di sini, kami lengkapi juga dengan pembahasan tentang apa itu recount text, ciri-cirinya, macam-macamnya dan strukturnya secara detail dan jelas yang bisa Anda baca di sini: 3 Recount Text [Full Materi & Kumpulan Contoh Terbaru]. Nah, bagi Anda yang mau langsung melihat contoh recount teks, berikut 25 Contoh Recount Text Pendek Singkat dalam Berbagai Tema.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Pribadi yang Tak Terlupakan Tiket Kadaluarsa

Careleness Creates Sadness
Yesterday I went to a stadium. It is the nearest stadium to my home and home base of my favorite team. I had one free ticket to watch a match but I did not know the exact schedule of that match. So that, I just came there and expected to see the match.
After arriving at the stadium, I parked my motorcycle at the parking area and I walked slowly to enter the stadium. I took my ticket on my wallet and go to the information section to ask about how to use the free ticket that day. To my surprised the teller said that the ticket had been already expired two days before. Seeing that fact i really disappointed with my carelessness to see the date written in my ticket. After that, i bought an official ticket on the spot because i really wanted to see the match.
After seeing the match, I went home and I was very disappointed when i remembered that i had missed the free ticket.
Kecerobohan Membuat Kesedihan
Kemarin saya pergi ke stadion. Itu adalah stadion terdekat dari rumahku dan merupakan markas dari tim favoritku. Aku medapatkan satu tiket gratis untuk menonton pertandingan, tetapi aku tidak tahu jadwal tepatnya dari pertandingan tersebut. Jadi, aku datang saja ke sana dan berharap untuk melihat pertandingan itu.
Setelah tiba di stadion, saya memarkirkan sepeda motor saya di area parkir dan saya berjalan perlahan untuk memasuki stadion. Saya mengambil tiket saya dari dompet dan pergi ke bagian informasi untuk bertanya tentang cara menggunakan tiket gratis hari itu. Yang mengejutkan saya, kasir mengatakan bahwa tiket tersebut sudah kadaluarsa dua hari yang lalu. Melihat kenyataan itu aku benar-benar kecewa dengan kecerobohanku melihat tanggal yang tertulis di tiketku. Setelah itu, saya membeli tiket resmi di tempat karena saya benar-benar ingin melihat pertandingan itu.
Setelah melihat pertandingan, saya pulang dan saya sangat kecewa ketika saya ingat bahwa saya telah melewatkan tiket gratis itu.

Contoh Recount Text Tentang Pengalaman Tak Terlupakan Keributan Di Pasar

Chaotic Situation in The Market
Last week, I went to a traditional market to buy some daily needs. As usual, i go there alone and bring a shopping list.
After arriving at the market, i started searching the tings i needed one by one. While i was bargaining the price of some fruits, I saw a crowded condition where there was a thief beaten by a lot of people. It was so terrible. I didnt want to see the condition to get worse so i called police. A few minutes later, police came and calmed down the situation. Asking the fruit seller, i knew that the thief tried to steal someones wallet but someone saw him and shouted loudly. After that, suddenly many people roughed him up hardly.
It was a scaring moment i experienced last week and I hoped that it will never happen again in the future.
Suasana Keos di Pasar
Minggu lalu, saya pergi ke pasar tradisional untuk membeli beberapa kebutuhan sehari-hari. Seperti biasa, saya pergi ke sana sendirian dengan membawa daftar belanja.
Setelah tiba di pasar, saya mulai mencari yang saya butuhkan satu per satu. Ketika saya sedang menawar harga dari beberapa buah, saya melihat kondisi yang ramai di mana ada seorang pencuri yang dipukuli oleh banyak orang. Itu sangat mengerikan. Saya tidak ingin melihat kondisi ini memburuk sehingga saya menelepon polisi. Beberapa menit kemudian, polisi datang dan menenangkan situasi. Setelah bertanya kepada penjual buah, saya tahu bahwa pencuri itu mencoba mencuri dompet seseorang tetapi seseorang yang lain melihatnya dan berteriak dengan keras. Setelah itu, tiba-tiba banyak orang yang berbuat kasar terhadapnya.
Itu adalah momen menakutkan yang saya alami minggu lalu dan saya berharap itu tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan.

Contoh Recount Text for Senior High School Lost My Phone

Three days ago I was in the train station to pick my sister up for his arrival from London.
There, I was so busy with my phone all the time. I was waiting my sister while sitting in waiting room. Then, I bought soft drink because the weather was little bit hot. After that i laid the phone on the bench while drinking. Not long after that, I saw my brother out of the train. Then I ran to him and we were about to go. Suddenly, I remembered that i forgot to take my phone laid on the bench in the waiting room. We went back to the waiting room to take my phone. Unfortunately, we found nothing there. My phone was lost so we decided to go home directly.
I was so unlucky that day. Since that day i have promised to be more careful person in the future.
Tiga hari yang lalu saya di stasiun kereta untuk menjemput adik saya yang datang dari London.
Di sana, saya sangat sibuk dengan telepon saya sepanjang waktu. Saya menunggu saudara perempuan saya sambil duduk di ruang tunggu. Kemudian, saya membeli minuman ringan karena cuacanya sedikit panas. Setelah itu saya meletakkan telepon di bangku sambil minum. Tidak lama setelah itu, saya melihat saudara saya keluar dari kereta. Kemudian saya berlari ke dia dan kami akan pergi. Tiba-tiba, saya ingat bahwa saya lupa membawa telepon saya yang saya letakkan di bangku di ruang tunggu tadi. Kami kembali ke ruang tunggu tersebut untuk mengambil handphone saya. Sayangnya, kami tidak menemukan apa pun di sana. Ponsel saya hilang sehingga kami memutuskan untuk langsung pulang.
Saya sangat sial hari itu. Sejak hari itu saya telah berjanji untuk menjadi orang yang lebih teliti di masa depan.

Contoh Recount Text Tentang Liburan di Rumah Saja dengan Kegiatan Positif

Two weeks ago, i and my family were in my grandpas hometown. It is our annual agenda every holiday in the end of Semester. Unfortunately, it was rainy season there.
It rained almost every day there. We had no enough time to visit some tourism places there because of the rain. We had no enough sunlight even to dry up our laundries. As a result, we just stayed at home almost all day long. Seeing the condition, we decided to make an interesting activity indoor to spend the holiday together. The activity we chose that day was making funny videos directed by me. Finishing the videos, we edited them and made them uploaded in youtube.
By doing this, we could kill our boredom of staying at home because of the rain and made a creative activity instead.
Dua minggu yang lalu, saya dan keluarga saya berada di kampung halaman kakek. Ini adalah agenda tahunan kami setiap liburan di akhir Semester. Sayangnya, di sana sedang musim hujan.
Hujan turun hampir setiap hari di sana. Kami tidak punya cukup waktu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana karena hujan. Kami tidak punya cukup sinar matahari bahkan untuk sekedar mengeringkan pakaian kami. Akibatnya, kami hanya tinggal di rumah hampir sepanjang hari. Melihat kondisi ini, kami memutuskan untuk membuat kegiatan yang menarik dalam ruangan untuk menghabiskan liburan bersama. Kegiatan yang kami pilih hari itu adalah membuat video lucu yang disutradarai oleh saya. Setelah menyelesaikan videonya, kami mengeditnya dan mengunggahnya ke youtube.
Dengan melakukan hal ini, kami bisa membunuh kebosanan tinggal di rumah seharian karena hujan dan membuat aktivitas kreatif sebagai gantinya.

Contoh Recount Text tentang Pengalaman Naik Gunung Saat Masih di SMP

Last holiday, I went to the Tanggamus Mountain in Tanggamus district, Lampung. I have never climbed it before. I went there with some of my friends. We started climbing at 7 p.m. It was so dark but I felt no worry because all of my friends were professional climber.
We climbed slowly and enjoyed the moment. After climbing for about 7 hours, we could reach the top of the mountain. There were a lot of other climbers who reached that top faster than us. We waited the sun rose while cooking some food and drinking coffee to get warmed. Others sang some songs together, shared stories or lied on the ground to take a rest. After seeing the sun rose, we prepared tend because we wanted to stay there for three days. We really enjoyed the moment and did so many interesting activities there.
After all, that was my greatest experience I have ever had in my life. It was really tiring but i was very happy.
Liburan kemarin, saya pergi ke Gunung Tanggamus di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Saya belum pernah mendakinya sebelumnya. Saya pergi ke sana bersama beberapa teman saya. Kami mulai mendaki pukul 7 malam. Waktu itu sangat gelap tapi saya tidak merasa khawatir karena semua teman saya adalah pendaki profesional.
Kami mendaki perlahan dan menikmati momen itu. Setelah mendaki sekitar 7 jam, kita bisa mencapai puncak gunung. Ada banyak pendaki lain yang mencapai puncak itu lebih cepat dari kami. Kami menunggu matahari terbit sambil memasak beberapa makanan dan minum kopi untuk menghangatkan badan. Yang lainnya menyanyikan beberapa lagu bersama, berbagi cerita atau rebahan di tanah untuk beristirahat. Setelah melihat matahari terbit, kami menyiapkan tenda karena kami akan tinggal di sana selama tiga hari. Kami benar-benar menikmati momen itu dan melakukan begitu banyak aktivitas menarik di sana.
Bagaimanapun, itu adalah pengalaman paling keren yang pernah saya alami dalam hidup saya. Kegiatan itu sangat melelahkan tetapi saya sangat senang.

Contoh Recount Text tentang Pengalaman di Saat Libur Sekolah Memancing

Last week, l went to the lake for fishing. It was the suitable time for fishing because I had nothing to do. I went there with my friends.
I woke up earlier in the morning and prepared everything. Not long after that, my friends came and we went to the lake we have decided before to start fishing. Arriving at the lake, I directly searched the best spot to get a giant fish. After searching for about ten minutes, finally I found the spot. It was under the big tree at the bank of the lake. I threw my hook as far as I could then I waited for the fish eating my bait. It had been 15 minutes and i finally saw the sign that there was a fish eating my bait. I tried to pull it up and i succeeded. I got a three kilogram fish. I was so excited. I threw the hook again and again. I got more than ten fish that day. I enjoyed the moment so much that i didnt realized that the sun had already set. I called my friends and we went home.
I got so many fish that day even though i was so tired. I think i will visit the spot again in the next holiday.
Minggu lalu, saya pergi ke danau untuk memancing. Hari itu adalah waktu yang tepat untuk memancing karena saya sedang tidak memiliki beban pekerjaan. Saya pergi ke sana bersama teman-teman saya.
Saya bangun pagi-pagi dan menyiapkan segalanya. Tidak lama setelah itu, teman-teman saya datang dan kami pergi ke danau yang telah kami putuskan sebelumnya untuk mulai memancing. Sesampainya di danau, saya langsung mencari tempat terbaik untuk mendapatkan ikan raksasa. Setelah mencari sekitar sepuluh menit, akhirnya saya menemukan tempat itu. Tempat tersebut di bawah pohon besar di tepi danau. Saya melemparkan hook saya sejauh yang saya bisa lalu menunggu ikan memakan umpan saya. Sudah 15 menit terlewati dan saya akhirnya melihat tanda bahwa ada ikan yang memakan umpan saya. Saya mencoba untuk menariknya dan saya berhasil. Saya mendapat ikan seberat tiga kilogram. Saya sangat bersemangat. Saya melemparkan hook lagi dan lagi. Saya mendapat lebih dari sepuluh ikan hari itu. Saya sangat menikmati momen tersebut sehingga saya tidak menyadari bahwa matahari telah terbenam. Saya memanggil teman-teman saya dan kami pulang ke rumah.
Saya mendapat begitu banyak ikan hari itu meskipun saya sangat lelah. Saya pikir saya akan mengunjungi tempat itu lagi di liburan berikutnya.

Contoh Recount Text tentang Pengalaman Pribadi Berlibur ke Palembang

It was December 1st , 2017. A week before that day I had prepared everything i needed for my holiday. Yes, i was about to have a long holiday.
I went to the station at 7 A.M. The train was scheduled to arrive at 7.30 A.M. At that station, I bought the ticket to go to Palembang. It took around 7 hours to go to Palembang from Lampung by train. I arrived at Palembang at 2.30 P.M. I was free to do anything in this city because i didnt plan to go certain places here except for Gelora Jakabaring Stadium. At first, I went directly to the stadium by bus. I saw so many people in the stadium. I just walked and sometimes stopped to buy merchandise around the stadium. I was there until 5 P.M. Being so tired and hungry, then i went to a hotel. I spent my first night there by taking a rest. I did many things and visited almost all of the momentous places along my journey there.
I really like Palembang which is also known as The City of Empek-Empek. That was my secound tour in Palembang. It was really memorable. Someday i want to go there again.
Hari itu adalah 1 Desember 2017. Seminggu sebelum hari itu saya sudah menyiapkan semua yang saya butuhkan untuk liburan. Ya, saya akan menjalani liburan yang panjang.
Saya pergi ke stasiun pada pukul 7 pagi. Keretanya dijadwalkan tiba pada pukul 7.30 pagi. Di stasiun itu, saya membeli tiket untuk pergi ke Palembang. Butuh sekitar 7 jam untuk pergi ke Palembang dari Lampung naik kereta api. Saya tiba di Palembang pukul 2.30 siang. Saya bebas melakukan apa saja di kota ini karena saya tidak berencana untuk pergi ke tempat-tempat tertentu di sini kecuali Stadion Gelora Jakabaring. Pertama-tama, saya langsung pergi ke stadion dengan bus. Saya melihat begitu banyak orang di stadion. Saya hanya berjalan dan kadang-kadang berhenti untuk membeli barang yang dijajahkan di sekitar stadion. Saya berada di sana sampai pukul 5 sore. Karena sudah sangat lelah dan lapar, maka saya pergi ke hotel. Saya menghabiskan malam pertama saya di sana dengan beristirahat. Saya melakukan banyak hal dan mengunjungi hampir semua tempat penting selama perjalanan saya di sana.
Saya sangat suka Palembang yang juga dikenal sebagai "Kota Empek-Empek". Momen itu merupakan tur ke dua saya di Palembang. Momen itu benar-benar mengesankan. Suatu hari saya ingin pergi ke sana lagi.

Contoh Recount Text Panjang tentang Liburan

10 Contoh Teks Singkat Recount Tentang Liburan dan Artinya, 3 Recount Text [FullMateri & Kumpulan Contoh Terbaru], 2 Contoh Recount Text Biography & Terjemahannya, & 2 Contoh Teks Singkat Recount Tentang Liburan ke LuarNegeri dan Tempat Favorit Keluarga.
Nah semoga kumpulan contoh recount text yang dihimpun englishiana.com dapat membantu pembaca semua, terkhusus bagi Anda yang sedang dalam tugas liburan untuk membuat contoh recount text.