Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk memanipulasi suatu objek disebut

GH Dhafi Quiz

Find Answers To Your Multiple Choice Questions [MCQ] Easily at gh.dhafi.link. with Accurate Answer. >>


Ini adalah Daftar Pilihan Jawaban yang Tersedia :

  1. a. Implied actions
  2. b. Explicit actions
  3. c. User control
  4. d. Aesthetic Integrity
  5. e. Consistency
Klik Untuk Melihat Jawaban

Apa itu gh.dhafi.link??

gh.dhafi.link Merupakan situs pendidikan pembelajaran online untuk memberikan bantuan dan wawasan kepada siswa yang sedang dalam tahap pembelajaran. mereka akan dapat dengan mudah menemukan jawaban atas pertanyaan di sekolah. Kami berusaha untuk menerbitkan kuis Ensiklopedia yang bermanfaat bagi siswa. Semua fasilitas di sini 100% Gratis untuk kamu. Semoga Situs Kami Bisa Bermanfaat Bagi kamu. Terima kasih telah berkunjung.

1.Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk memanipulasi suatu objek pada prinsip desain interface disebut:

     a.Aesthetic Integrity

    b.Implied action

    c.Explicit action

    d.Consistency

    e.User control

2.Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi pada prinsip desain interface disebut sebagai:

    a.Implied action

    b.Aesthetic integrity

    c.Explicit action

    d.User control

    e.Consistency

3.User dapat mentrasfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain interface disebut sebagai:

    a.Implied action

    b.Aesthetic integrity

    c.Explicit action

    d.User control    

    e.Consistency

4.Tidak ada perbedaan antara yang dilihat dilayar dengan hasil outputnya pada prinsip desain interface disebut sebagai:

    a.Implied action

    b.Aesthetic integrity

    c.Explicit action

    d.WYSIWYG

     e.User control

5.Model aplikasi yang digunakan dalam mendesain suatu layout adalah, kecuali:

    a.Berbasis dokumen

    b.Berbasis non dokumen

    c.Non utilitas

    d.Utilitas

    e.Benar semua

6.User mendapatkan dampaknya dengan segera setelah melakukan suatu aksi pada prinsip desain interface disebut sebagai:

    a.Direct manipulation

    b.Consistency

    c.User control

    d.Merefleksikan model mental user

    e.Implied action

7.Model aplikasi yang digunakan dalam mendesain suatu layout adalah

    a.Berbasis non dokumen

    b.Berbasis dokumen

    c.Utilitas

    d.1,2,3 benar semua

    e.1 dan 3 benar

8.Informasi diorganisasikan dengan baik dan konsisten dengan prinsip desain visual yang baik disebut sebagai:

    a.Mobility

    b.Aesthetic integrity

    c.WYSIWYG

    d.Interoperabilty

    e.Reliability

9.Software yang mendukung layout berbasis non dokumen pada model aplikasi adalah kecuali:

    a.Microsoft outlook 2003

    b.Mysql

    c.M.Y.O.B

    d.VLC

    e.Benar semua

10Aplikasi yang menghasilkan sebuah dokumen berupa file-file yang nantinya bisa dibuka dan dirubah kembali jika diperlukan disebut sebagai:

    a.Berbasis dokumen

    b.Berbasis non dokumen

    c.Implied action

    d.Utilitas

    e.User control

11.Contoh faktor apa saja yang dibutuhkan dalam mengembangkan software yang baik yaitu

    a.Mampu beradaptasi

    b.Mudah digunakan

    c.Penampilan yang baik

    d.1,2,3 benar semua

    e.1 dan 2 benar semua


1.C

5.C

8.B

2.D

6.A

9.D

3.E

7.D

10.A

4.D

11.D

sekian dari contoh soal dan jawaban tentang prinsip desain antarnuka pada matakuliah interaksi manusia dan komputer. semoga membantu teman-teman dalam menjawab, sampai ketemu lagi diartikel selanjutnya..

Page 2

Home / Contact Form

jika kalian ingin menghubungi saya untuk hal yang penting:

email:

PRINSI-PRINSIP DESAIN ANTARMUKA

* Merefleksikan model mental user

: Merefleksikan kombinasi pengalaman dunia riil, pengalaman dari software lain dan penggunaan komputer secara umum.

* Explicit and Implicit Action

: Explicit Action adalah kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk untuk memanipulasi suatu obyek.

: Implicit Action adalah kondisi yang hanya memberikan kesan visual untuk memanipulasi obyek

* Direct Manipulation

: User mendapatkan dampaknya dengan segera setelah melakukan suatu aksi

* User Control

: mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi

* Feedback and Communication

: selalu memberitahukan user apa yang terjadi dari suatu aksi.

* Consistency

: user dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan dari suatu aplikasi ke aplikasi lain

* WYSYWIG [What You See Is What You Get]

: tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar dengan hasil outputnya.

* Aesthetic Integrity

: informasi diorganisasikan dengan baik dan konsisten dengan prinsip desain visual yang baik.

MENGEMBANGKAN SOFTWARE YANG BAIK

Untuk mengembangkan software yang baik dibutuhkan beberapa faktor yang dibutuhkan, yaitu:

High Performance –> software yang dibuat mempunyai performance yang tinggi, walaupun digunakan oleh beberapa user.

Mudah digunakan –> software yang dibuat mempunyai sifat easy to use [mudah digunakan] sehingga tidak membutuhkan proses yang lama untuk mempelajarinya.

Penampilan yang baik–> software mempunyai antarmuka [interface] yang baik, sehingga user tidak merasa jenuh.

Reliability –> kehandalan, sejauh mana suatu software dapat diharapkan untuk melakukan fungsinya sesuai dengan ketelitian yang diperlukan.

Mampu beradaptasi –> sejauh mana software yang dibuat mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan teknologi yang ada.

Interoperability –> software yang dibuat haruslah mampu berinteraksi dengan aplikasi lain. Biasanya dapat dilihat dari adanya fasilitas untuk eksport dan import data dari aplikasi lain.

Mobility –> software yang dibuat dapat berjalan pada bermacam-macam sistem operasi.

MENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM DESAIN

Dalam desain sebuah software ada beberapa hal yang harus diambil sebuah keputusan jika terjadi sesuatu seperti berikut:

1. Aplikasi semakin membesar dan menjadi semakin lambat

2. User interface pada aplikasi semakin kompleks

3. Waktu yang diperlukan untuk mengembangkan fitur baru menjadi lebih lama

4. Dokumentasi aplikasi dan dokumen help menjadi lebih melebar.

5. Resiko adanya efek pada fitur yang sudah ada

6. Meningkatkan waktu yang diperlukan untuk memvalidasi aplikasi

MENDESAIN LAYOUT MODEL APLIKASI

Ada 3 macam model aplikasi:

1. Berbasis Dokumen –> Aplikasi ini menghasilkan sebuah dokumen berupa file-file yang nantinya bisa dibuka dan dirubah kembali jika perlu. Aplikasi yang berbasis dokumen misalnya: Microsoft Word, Microsoft Excel, Open Office, Corel Draw, Photoshop, dll.

2. Berbasis Non Dokumen –> Aplikasi ini sifatnya tidak menghasilkan dokumen yang bisa dibuka dan dirubah kembali. Contoh dari aplikasi berbasis non dokumen ini adalah: Microsoft Outlook, MySQL, MYOB, dll

3. Utilitas –> Aplikasi ini sifatnya adalah untuk penunjang saja [sifatnya hanya tambahan]. Ada kecenderungan aplikasi seperti ini menekankan pula pada style disamping fitur aplikasi. Contoh dari aplikasi ini adalah seperti aplikasi untuk mendengarkan musik atau menonton video [Winamp, Media Player, PowerDVD], aplikasi untuk anti virus [Kaspersky, Norton, F-Secure]

Video yang berhubungan

Bài mới nhất

Chủ Đề