Anak perempuan dan ayah

58
SHARES
ShareTwitterWhatsappTelegramPinterestDiggLinkedin
Reddit

Tidak diragukan lagi bahwa kedekatan seorang anak perempuan dengan ayahnya merupakan suatu hal lumrah yang terjadi di setiap keluarga. Seorang ayah cenderung akan lebih dekat dengan anak perempuannya. Setuju, tidak? Hubungan antara dua anggota keluarga ini memang terkesan unik. Bahkan, bagi beberapa anak perempuan, sosok ayah merupakan sosok yang selalu melekat di hati hingga mereka dewasa. Meski kebanyakan anak perempuan kesal terhadap sikap ayahnya yang terkadang over protektif, ia pasti paham betul bahwa maksud ayahnya tersebut adalah untuk kebaikannya. Apakah kamu termasuk yang demikian? Berikut beberapa fakta dibalik chemistry antara ayah dan anak perempuannya.

Semua orang menganggap A girls first true love is her father

Sosok laki-laki pertama yang dikenal oleh setiap anak perempuan adalah ayahnya sendiri. Di mata kamu sebagai anak perempuannya, sosok ayah adalah yang paling bisa diandalkan, dan selalu ada untukmu. Benar, kan? Ia bahkan teramat sering merelakan waktu istirahat dari pekerjaannya semata-mata hanya untuk mengajakmu bermain. Beberapa di antara kamu bahkan mendambakan pasangan yang akan menjadi suaminya kelak merupakan sosok yang hebat seperti ayahmu.

Didikan ayah yang berbeda

Sementara ibu memberikan didikan yang penuh kasih sayang dan kelembutan, seorang ayah biasanya ingin membuat anak perempuannya menjadi anak yang pemberani, namun tetap santun. Terkadang, ia membiarkanmu terjepit dalam suatu masalah kecil agar kamu bisa menemukan solusinya sendiri. Bukan berarti karena ayahmu tak sayang lho ya, justru inilah caranya untuk membuatmu mandiri dan berani mengambil tanggung jawab.

Lelaki terbaik yang paling mampu mencintaimu

Seorang perempuan bisa merasakan berulang kali patah hati dalam hal percintaan karena lelaki. Ada beberapa lelaki yang membuat hatimu tersakiti hingga menangis, atau membuatmu terlalu lama menunggu. Beda ceritanya dengan seorang ayah. Ayah merupakan sosok yang mampu meredakan laramu dan menghibur dengan cara terbaiknya. Ya, mungkin kadang terasa aneh sih caranya dalam menghiburmu, kan?

Caranya menyayangimu tidak mampu dibandingkan lelaki manapun yang ada di bumi. Ia telah mencintaimu jauh sebelum kamu hadir ke dunia. Cara seorang ayah menyayangi anak perempuannya tentu berbeda dengan cara seorang lelaki menyayangi kekasihnya. Namun, dari cara yang berbeda ini, ayahmu mampu membahagiakanmu dan tak akan berani menyakiti hatimu. Ia tak akan segan untuk menegurmu apabila kamu berbuat salah. Sungguh, kasih sayang seorang ayah kepada anak perempuannya tidak mampu tertandingi oleh lelaki lain. Setuju?

Seorang ayah akan tetap menjaga anak perempuannya bahkan saat ia sudah beranjak dewasa

Saat kamu tumbuh dewasa dan telah memahami dunia luar, mengenal berbagai orang, dan berada dalam segala situasi, ayahmu akan tetap setia menjagamu. Putri kecil kebanggaannya dulu yang kini beranjak menjadi perempuan dewasa, akan belajar untuk menjaga dirinya sendiri. Dan sosok ayahlah yang bisa mengarahkan sang anak perempuan menuju fase kedewasaannya.

Ia tak akan pernah melepasmu hingga perannya tergantikan oleh keberadaan suamimu

Pernikahan mungkin menjadi momen yang paling membahagiakan bagi dirimu, namun ini juga sekaligus merupakan momen yang mengharukan bagi kedua orangtuamu, terutama sang ayah. Ia akan melepas anak perempuan yang begitu disayanginya dari kecil kepada seorang lelaki yang dipercayainya mampu menjagamu hingga akhir hayat. Ayahmu tidak bisa selamanya menjaga dirimu. Meskipun demikian, kasih sayang dari seorang ayah pasti akan selalu melekat di hatimu. Sampai sebelum seorang seorang lelaki mendampingimu, ayahmu tak akan segan untuk selalu menjagamu.

Editor: Sintya W

All images: pexels.com

Yukfollowsosial mediaShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!