Apa itu sapi grandong?

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Irfan Hakim berhasil mempertahankan Grandong dan menjadikannya sebagai hewan kurban.

Dream Berkurban di hari daya Idul Adha sudah menjadi tradisi masyarakat yang mampu. Ibadah yang sama juga dilakukan para selebriti saat merayakan Lebaran Kurban tersebut. Namun fenomena yang muncul para pesohor ini berlomba-lomba mencari sapi dengan ukuran raksasa.

Sapi berukuran berat hingga di atas satu ton biasanya hanya ditunjukan oleh pejabat negara yang melakukan kurban. Tradisi ini sudah terlihat sejak zaman presiden Soeharto yang selalu mengurbankan sapi dengan bobot fantastis.

Namun seiring zaman yang berkembang dan banyak peternak memelihara sapi limosin, berkurban dengan hewan jumbo ini bukan lagi monopoli pejabat. Kini para artis ramai-ramai memperkenalkan sapi kurban ukuran di atas 1 ton di media sosial.

Salah satu yang memilih sapi limosin itu adlah Irfan Hakim yang telah memilihi hewan ternah berbobot 1,3 ton bernama Grandong. Dikenal sebagai penyuka hewan eksotis, Irfan turun tangan memelihara sapi limosin itu dengan memandikan, mencarikan rumput, hingga mengajaknya ngobrol.

Kabar terbaru, sapi bernama Grandong itu ternyata sempat menjadi rebutan para selebriti lainnya seperti, Atta Halilintar. Sang Youtuber terkenal bahkan sampai memohon kepada Irfan Hakim agar bisa membeli sapinya.

Bahkan istri Atta, Aurel Hermansyah turut membantu suaminya membujuk Irfan agar mau menyerahkan sapi raksasanya pada mereka.

Namun, apakah Irfan rela memberikan sapi raksasa kesayangannya itu pada Atta Halilintar? Berikut cerita lengkapnya sebagaimana dilansir oleh Dream melalui channel YouTube deHakims.

Sapi Irfan Hakim Hendak DIbeli Oleh Atta Halilintar (Foto: YouTube DeHakims Dan Instagram @irfanhakim75)