Apakah dada ayam bisa menambah berat badan

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap orang. Mendambakan bentuk tubuh yang langsing dan proposional seperti artis tentu adalah hal yang didambakan oleh setiap orang terutama para wanita. Tapi tidak semua orang ingin kurus, jika kamu memiliki masalah berat badan dan sudah berbagai cara untuk gemuk mungkin ada masalah dengan pola makan kamu.

Berikut adalah makanan yang seharusnya kamu konsumsi dan dapat meningkatkan berat badan kamu secara cepat, seperti yang dilansir magforwomen.com yaitu:

    Salmon

    Cukup konsumsi 3 gram salmon setiap hari, kandungan nutrisi dan kalorinya akan membantu meningkatkan berat badan kamu. selain itu mengonsumsi salmon dapat membantu menguatkan otot tubuh.

    Dada Ayam

    Jika kamu suka mengonsumsi daging ayam pilih bagian dadanya. Dada ayam adalah bagian tersehat dari daging ayam, selain itu bebas dari lemak jahat yang berbahaya bagi tubuh. Daging ayam tinggi kalori yang baik untuk kesehatan.

    Kacang

    Hampir semua jenis kacang baik untuk kesehatan dan tinggi akan kalori yang membantu kesehatan tubuh. Mete, hazelnut, almond jika kamu konsumsi dapat membantu meningkatkan kebutuhan kalori dan lemak sehat bagi tubuh. Kandungan seratnya juga membantu perut tetap merasa kenyang.

    Pisang

    Satu buah nanas mengandung 120 kalori dan kaya akan energi. Untuk mendapatkan manfaat yang baik tambahkan pisang dengan selai kacang sebagai sarapan sehat kamu.

Demikian 4 makanan sehat yang dapat meningkatkan berat badan kamu. Kurus tidak selalu sehat maka memiliki berat badan ideal dan tubuh yang sehat adalah keharusan. Selamat mencoba.

  • Ternyata Wanita Lebih Mudah Sakit Dibanding Pria, Alasannya...
  • Cara Mengatasi Nyeri Karena Duduk Terlalu Lama
  • Makan Nanas Seminggu Penuh, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu
  • 8 Makanan Nabati Kaya Kalsium Sehat Buat Tulang & Gigi

(vem/apl)

What's On Fimela

powered by

JawaPos.com – Daging ayam merupakan protein yang paling favorit. Ternyata, dada ayam adalah bagian paling tepat bagi siapa saja yang mendambakan diet sehat. Sebab, dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang memiliki kandungan protein yang tinggi.

Setengah dada ayam memberikan 142 kalori dan 3 gram lemak. Selain itu, dada ayam juga mengandung banyak vitamin esensial seperti vitamin E, vitamin B6, dan vitamin B12. Mineral juga terdapat dalam dada ayam seperti zat besi, kalsium, seng, dan potassium.

Dada ayam yang baik bisa dimakan dengan cara dipanggang dan direbus. Dilansir dari Boldsky, Minggu (28/1) ada 10 manfaat di balik dada ayam yang bisa diraih tubuh.

Ilustrasi turun berat badan (Boldsky)

Tinggi Protein

Dada ayam tinggi protein. Kadar protein yang ditemukan pada 100 gram dada ayam adalah 18 gram. Maka protein bisa membangun otot yang kuat. Asupan protein yang dianjurkan setiap hari adalah minimal 1 gram, sehingga dada ayam akan memenuhi kebutuhan tersebut.

Mineral dan Vitamin

Dada ayam mengandung vitamin B yang berguna dalam mencegah masalah katarak dan berbagai kelainan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur pencernaan, mencegah gangguan jantung, dan kolesterol tinggi.

Stabilkan Berat Badan

Dada ayam sangat baik untuk menurunkan berat badan. Berat badan bisa stabil jika diet dengan makanan kaya protein berkualitas tinggi. Terlebih, dada ayam mengandung protein tinggi untuk membuat tetap kenyang.

Menjaga Tekanan Darah

Konsumsi dada ayam terbukti bermanfaat dalam mengatur tekanan darah. Orang yang menderita hipertensi bisa mengonsumsi dada ayam.

Mengurangi Risiko Kanker

Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi dada ayam bisa mengurangi risiko kanker, terutama kanker usus besar. Mengonsumsi olahan ayam lebih sering dibandingkan dengan daging merah bisa menurunkan risiko kanker ke tingkat tertentu.

Kolesterol Tinggi

Kolesterol dan lemak jenuh yang ditemukan pada daging merah relatif tinggi dibandingkan dengan dada ayam. Makan dada ayam bisa mengurangi risiko kolesterol tinggi dan berbagai jenis penyakit jantung dan stroke.

Antidepresan Alami

Dada ayam mengandung akan asam amino yang dikenal sebagai triptofan, yang membuat tubuh rileks seketika. Makan dada ayam akan meningkatkan kadar serotonin otak dan dengan demikian memperbaiki mood serta menghilangkan stres.

Meningkatkan Metabolisme

Dada ayam mengandung vitamin B6 yang mendorong reaksi dan enzim metabolik. Mengonsumsi dada ayam akan menjaga kesehatan pembuluh darah.

Menguatkan Tulang

Kandungan protein yang tinggi pada dada ayam mengandung fosfor, sehingga menjaga tulang, gigi, dan sistem saraf pusat tetap kuat.

Membentuk Otot

Dada ayam mengandung protein tinggi yang membantu mengencangkan otot-otot tubuh dan menjadikan bentuk tubuh sesuai dengan yang diinginkan. Namun, pastikan untuk menyeimbangkannya dengan makro dan gizi mikro yang cukup dalam makanan.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ika/ce1/JPC)

Apakah dada ayam bisa membuat gemuk?

Menurunkan Berat Badan Hal ini karena, dada ayam memiliki kandungan kalori yang rendah. Seseorang yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori yang rendah, salah satunya, yaitu dada ayam.

Apakah daging ayam bisa menambah berat badan?

Selain mudah diolah, daging ayam memiliki kandungan protein yang mudah dicerna oleh pencernaan buah hati. Protein pada daging ayam bisa membantu menambah masa otot yang tentu saja berpengaruh pada kenaikan berat badan anak.

Apakah makan ayam goreng bisa bikin gemuk?

Sebuah penelitian menyebutkan konsumsi daging unggas ini bisa membuat tubuh gemuk. Sebuah penelitian yang diketuai oleh Dr. Yiqun Wang dan tercatat dalam Public Health Nutrition, menunjukkan bahwa daging ayam akan membuat tubuh menjadi gemuk jika dimasak dengan proses yang cepat.

Apakah ayam membuat kurus?

Daging ayam adalah salah satu pilihan sumber protein paling populer untuk diet atau bikin kurus. Namun, sebaiknya pilih bagian daging ayam yang rendah lemak dan tanpa kulit, seperti bagian dada ayam.