Karya di bawah ini yang tidak pantas dipajang di pameran sekolah adalah

Home / Daerah

Rabu, 28 Juli 2021 - 11:18 WIB

Karya Seni Siswa SMP 17 Marusu Ditampilkan di Pameran Sekolah

RAKYATSATU.COM, MAROS Siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 17 Marusu, Kabupaten Maros unjuk kemampuan dalam seni dan budaya dalam pameran kelas atau pameran sekolah. Pameran ini, menampilkan hasil karya siswa selama masah pandemi covid-19 yang melanda negeri kita.

Guru Seni Budaya SMP 17 Marusu, Sudirman mengatakan, kegiatan pameran karya seni rupa siswa kelas IX SMP 17 Marusu, ditampilkan setiap akhir tahun pembelajaran.

Sementara dalam masa pandemi seperti saat ini, karya seni para siswa diperkenalkan kepada orang tua siswa serta adik-adiknya yang baru masuk di SMP 17 Marusu.

Hasil karya ini sengaja ditampilkan di lingkungan sekolah ataupun masyarakat umum untuk dilihat, dinilai, dikagumi, atau dikritik sebagai masukan agar kedepan bisa lebih inovatif, ujar Sudirman.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP 17 Marusu, Ruiyah mengatakan, kegiatan pameran karya seni di Sekolah sangat penting bagi siswa karena mampu memberikan manfaat besar bagi mereka.

Dijelaskan dia, melalu seni, siswa mampu menunjukkan apresiasi melalui kreativitas di bidang seni, pameran kelas atau sekolah, juga dapat digunakan sebagai media apresiasi karena di dalamnya menampilkan berbagai jenis karya seni rupa.

Hal tersebut dapat memberikan pengetahuan Siswa tentang berbagai jenis, corak, gaya, dan teknik karya seni rupa yang dipajang dalam kegiatan pameran, terangnya.

Selain itu juga, karya seni rupa bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkarya dan juga sebagai sarana yang strategis dalam memupuk, membina, dan mengembangkan kemampuan atau bakat siswa dalam melakukan apresiasi terhadap karya seni siswa yang dipamerkan.

Melalui kegiatan pameran, siswa dilatih untuk memberikan tanggapan dan penilaian baik secara lisan, tertulis, maupun melalui perbuatan atau sikap, kunciya Ruiyah.

Karya Seni Maros Pameran Sekolah Pemkab Maros Pendidikan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Sinjai Sediakan Rumah Dinas untuk Nakes di Pulau Sembilan

Daerah

Ekspose 100 Hari Kerja, Ini Capainnya Chaidir Syam dan Suhartina

Daerah

Diharap Jadi Penggerak Ekonomi, Andi Seto Resmikan Toko Serba Serbi Sinjai

Daerah

TP PKK Sinjai Lakukan Rakor dan MoU dengan Pemkab Sinjai

Daerah

Pembentukan Proklim Milik Pemkab Sinjai Lampau Target

Daerah

HUT PMI, Tiga Organsiasi Sinjai Kompak Gelar Sebuan Vaksinasi Massal

Daerah

Bupati Kaswadi Tepis Isu Penutupan Perbatasan

Daerah

Pemkab Soppeng Terima Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan