Kegiatan apa yang dilakukan tokoh tersebut

Kerap Berdayakan Kaum Perempuan, Bunda Winarni Jadi Salah Satu Tokoh yang Diundang dalam Event Professional Womens Week di Jakarta

25/09/2021

JAKARTA, Diskominfo Lamsel Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi salah satu tokoh perempuan yang diundang dalam acara Professional Womens Week (PWW), di Jakarta pada 24 September 2021.

Hadir dalam acara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta sejumlah pejabat tinggi negara dari berbagai kementerian/lembaga terkait lainnya.

Gelaran PWW yang diinisasi perancang busana muslimah ternama, Nina Nugroho, diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), pada 20-24 September 2021.

Menurut Nina Nugroho, lewat helatan tersebut dirinya ingin lebih memberdayakan peran kaum perempuan dalam menjalani kehidupannya.

Saya berupaya mendukung para wanita profesional menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah, ujar Nina Nugroho dalam keterangannya.

Nina Nugroho menambahkan, dirinya percaya bahwa perempuan Indonesia merupakan individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya.

Professional Womens Week adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang, kata Nina.

Sementara itu, dalam empat hari pertama kwgiatan PWW secara beruntun dilakukan kegiatan Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selanjutnya, pada hari kelima, Jumat (24/9/2021), ditutup dengan event offline Gala Luncheon, Fashion Show, dan Diskusi Panel yang dihadiri 50 tokoh perempuan.

Pada perayaan puncaknya, 24 September 2021, juga diluncurkan Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi hastag #akuberdaya yang diikuti 1.000 perempuan Indonesia secara virtual.

Bunda Winarni yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan, menjadi salah satu dari 50 tokoh perempuan yang diundang dalam event yang dihadiri sejumlah tokoh penting dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain Bunda Winarni, juga hadir secara langsung dalam event itu, Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati Ganis, Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida, dan Ketua Dekranasda Kota Cilegon Hany Seviatry.

Sementara, mendapat kesempatan berbicara dalam acara tersebut, Bunda Winarni sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Professional Womens Week itu.

Sebab menurutnya, melalui kegiatan tersebut dapat memperluas wawasan terkait peran perempuan profesional dalam meningkatan keberdayaan perempuan Indonesia.

Saya bangga dan mengucapkan banyak terima kasih karena turut diundang dalam acara yang sangat hebat ini. Karena banyak wanita-wanita hebat yang menjadi pembicara dalam acara ini, kata Winarni disela-sela kegiatan itu, Jumat (24/9/2021).

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan dimulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir. (Kmf)

Editor : Mhr Aziz

251total visits,3visits today

Last modified: 25/09/2021

Bunda Winarni Ketua Dekranasda Lampung Selatan Professional Women's Week PWW

Related Posts

  • Bunda Winarni Buka Bimtek PAUD HI Bagi Tendik se-Lampung Selatan
  • Bunda Winarni Hadiri Gelaran Lampung Craft Kedua Tahun 2021
  • Bunda Winarni Hadiri Peresmian Galeri Dekranasda Provinsi Lampung di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni
  • Kado Ulang Tahun ke-51, Bunda Winarni Bakal Terima Penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia 2021

Comments are closed.

Video