Langkah langkah untuk menyisipkan gambar ke slide?

Menambahkan Gambar

Untuk mempercantik dan memperjelas sebuah slide presentasi menggunakan Power Point, Anda dapat menambahkan gambar ke dalam slide presentasi. Selain itu Anda juga dapat menambahkan style pada gambar tersebut agar menjadi lebih menarik.

Untuk menambahkan gambar ke dalam slide power point , Anda dapat melakukannya dengan 2 cara yang mudah.

Menambahkan Gambar Dengan Cara Pertama

Untuk menambahkan gambar ke dalam slide presentasi Power Point dengan cara pertama,berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Bukalah dokumen slide Power Point, kemudian klik padaTab Menu Insert kemudian Klik tombol Pictures.
  2. Setelah itu akan muncul jendela Insert Pictures, carilah gambar yang ada di dalam Hardisk komputer yang Anda gunakan. Setelah menemukan gambar, klik pada gambar dan klik tombol Insert.
  3. Setelah klik Insert, maka akan ditampilkan gambar yang Anda pilih tadi ke dalam dokumen slide Power Point yang Anda gunakan.

Menambahkan Gambar Dengan Cara Kedua

Anda juga dapat menambahkan gambar ke dalam Power Point,dengan memanfaatkan tampilan tema yang terdapat konten untuk menambahkan gambar. Anda dapat menambahkan gambar dengan langkah-langkah sebagai berikut ini:

  1. Bukalah sebuah dokumen slide baru , klik New Slide dan pilihlah salah satu dokumen yang terdapat konten, khususnya gambar.
  2. Setelah Anda memilih tema yang terdapat tema gambar, klik pada konten tersebut, setelah itu akan ditampilkan jendela Insert Pictures.
  3. Carilah gambar yang ada di dalam komputer yang akan dimasukkan sebagai gambar untuk slide yang Anda buat. Setelah mendapatkan gambar, klik Insert untuk menambahkannya.
  4. Setelah klik Insert maka gambar akan masuk dan ditampilkan ke dalam slide presentasi.

Mengatur dan Memberikan Efek Gambar

Jika gambar sudah masuk ke dalam dokumen slide, tentunya gambar tersebut belumlah sempurna menempati ruang yang ada di dalam dokumen slide. Selain itu Anda dapat melakukan penambahkan efek agar gambar yang ditampilkan akan menarik.

Anda dapat klik pada gambar tersebut sehingga akan menampilkan bingkai untuk pengaturan gambar. Anda dapat putar (rotasi), sehingga gambar akan nampak miring. Anda dapat putar gambar dengan melakukan putaran pada navigasi di bingkai paling atas yang ditunjukkan dengan panah.

Anda dapat memperbesar dan memperkecil gambar dengan mudah. Klik pada gambar sehingga muncul bingkai navigasi, setelah itu tarik ke dalam atau keluar pada bagian sudut kiri atau kanan (atas bawah) gambar. Sehingga Anda akan mendapatkan ukuran gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga dapat memindahkan gambar / menggeser gambar menggunakan navigasi move. Anda dapat klik pada bagian tengah gambar, kemudian akan muncul tAnda (+) tahan dan drag kursor hingga menuju ke tempat yang Anda kehendaki.

Agar gambar yang Anda masukkan ke dalam slide presentasi menjadi menarik, tambahkanlah style (bingkai) ke dalam gambar. Anda dapat menambahkan Pictures Style dan Pictures Effects pada gambar tersebut. Untuk menambahkan style, klik gambar agar mengaktifkan Tab Pictures Tools. Pada Ribbons Pictures Styles Anda dapat pilih style yang menurut Anda cocok untuk gambar yang Anda tambahkan.

Untuk melihat lebih banyak styles , klik pada more styles yang ada dibagian sudut kiri bawah ribbons pictures Styles. Setelah Anda memilih styles yang Anda kehendaki, maka Anda akan melihat tampilan gambar yang Anda masukkan menjadi lebih bagus.

Anda dapat memadukan styles dan Efek pada gambar dengan menambahkan Pictures Effects, sehingga gambar yang Anda masukkan akan lebih tampak bagus dan menarik. Gambar-gambar ini nantinya bisa sebagai pemanis di dalam presentasi. Selamat membuat presentasi menjadi indah!

microsoft officepowerpoint