Sifat wanita yang bikin ilfil pria

Jangan kira cuma cewek yang bisa ilfeel sama cowok, cowok pun banget bisa ilfeel sama cewek. 

Ini 9 sikap yang cewek yang bisa bikin cowok jadi ilfeel!

1. Cewek Gold Digger


Uang memang penting, siapa sih yang nggak butuh uang? Tapi kalau orientasi utama cewek dalam menjalin hubungan adalah materi, maka nggak heran kalau si cowok pun akhirnya ilfeel. Coba deh lihat di Youtube soal prank terhadap cewek matre, biasanya cuma dapat sekop!

2. Manjanya Lebai


Cowok itu suka banget kalau merasa diandalkan. Memang sudah naturnya buat cowok melindungi dan membantu cewek. Karena itu, cowok suka tuh kalo ceweknya sedikit manja. Tapi kalo manjanya berlebihan (seperti selalu minta dianter jemput dan ditemenin ke mana-mana meski cuma pergi ke toko deket rumah), duh ini sama aja kayak udah punya anak bayi.

3. Joroknya Minta Ampun


Buat cowok, risih adalah ngeliat cewek yang rambutnya kusut kayak udah nggak keramas selama seminggu. Udah gitu, napasnya bau lagi. Kukunya pun hitam-hitam kayak anak kecil habis mainan pasir di depan rumah. Hih.

4. Galak & Gampang Menyalak


Secantik-cantiknya cewek, cowok akan jadi ilfeel jika ternyata dia galak. Well, memang ada juga sih tipe cowok yang suka sama cewek yang galaknya minta ampun, seperti yang ada di film korea berjudul My Sassy Girl (2001), tapi berapa banyak? Perbandingannya mungkin satu banding sejuta.

5. Ember di Medsos

Kalo emang bukan temen sendiri, yang udah kenal sebelumnya, kebanyakan cowok biasanya juga ilfeel sama cewek yang tipenya ember di medsos. Nangis, marah, sedih, dan segala macam emosi ditumpahkan di medsos tanpa filter sama sekali.

6. Gak Gampangan Tapi Terkesan Gampangan


Memang bukan cewek gampangan, tapi ada beberapa sikap cewek yang memunculkan kesan gampangan di mata cewek. Contohnya, suka glendotan dan bercanda mesra pada cowok lain yang pacar pun bukan.

7. Gampang Nangis alias Cengeng


Sekali-kali nangis sih gak masalah, tapi kalo sedikit-sedikit nangis, cowok jelas akan ilfeel ngeliatnya. Cowok lebih suka dengan cewek tipe independent, struggler, dan fighter, daripada yang cengeng dan nggak bisa menerima fakta kalau life is hard dan memang harus dihadapi dengan kepala tegak.

8. Modal Tampang/Body Doang


Cewek model cuma modal tampang dan body doang biasanya disebut The Bimbo. Brain nol besar dan attitude juga nggak ada baik-baiknya sama sekali. Outter look sih bagus, tapi inner-nya berantakan.

9. Hobi Ngambek


Ada lho cewek yang hobinya gambek. Sedikit-sedikit ngambek, marah, dan kalau ditanya ada apa malah diem aja. Tapi begitu kitanya cuek, eh dia nrocos panjang lebar dan bawelnya minta ampun.

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

Ilustrasi cowok ilfil kepada cewek (freepik)

Dita Tamara - Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:05 WIB

Sonora.ID -Untuk mendapatkan hati seorang yang ditaksir, setiap orang tentu saja akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik.

Tak hanya pria saja, cewek pun juga secara tak sadar menunjukkan sikap terbaik terhadap orang yang ditaksirnya.

Namun seringkali, sikap cewek untuk menarik perhatian cowok justru tak tepat dan membuat sebagian cowok auto ilfil sama cewek lho.

Lalu, apa saja beberapa hal yang mengejutkan dan bikin cowok auto ilfil? Merangkum dari beberapa sumber, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 7 Kunci Keberhasilan Agar Hubungan LDR Tetap Awet dan Bahagia!

Terlalu Percaya Diri

Percaya diri memang menjadi hal baik yang dimiliki oleh seseorang. Namun, jika kamu cewek yang terlalu percaya diri, hal ini langsung bikin gebetan kamu ilfil lho.

Seringkali terlalu percaya diri menyebabkan kesombongan atas diri yang mungkin secara tidak sengaja kamu lontarkan. Hal ini yang membuat cowok memilih untuk mundur perlahan.

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kita Tahu Pacar Masih Menyayangi Mantan

Cowo emang punya sifat bosenan sama sesuatu yang dia punya. Tapi mau tau nggak kalo dia juga kadang bosen sama cewe karena cewenya sendiri yang bikin. Nih momo kasih tau daftar list menunya buat temen-temen JB.

1. Tulalit

Nelepon orang aja kalo tulalit pasti kesel banget kan kalo situasinya lagi penting. Nggak jauh beda sama cewe yang kalo di ajak ngobrol nggak pernah nyambung apalagi tulalit. Cape juga ngobrol sama cewe yang tulalit dan akhirnya ya bosen dah tuh si cowo. Mendingan juga cari yang laen dah.

2. Pendiem

Diem itu emas, tapi kebangetan diem ngejengkelin. Kalo cowo udah mulai ngajakin ngobrol ya seenggaknya tanya balik lah biar ngobrolnya manjang. Ngomong kalo di tanya doang ato malah cuma ngangguk geleng-geleng kalo ngejawab kiamat dah yang ada. Asli ngejengkelin nemu cewe yang kaya gini. Bikin suntuk.

3. Dunianya sempit, nggak berwawasan

Si cowo mah ngobrol panjang lebar, eh pas di jawab ama cewenya seucrit doang omongannya. Udah gitu jawabannya nggak banget. Cape mulut ngobrol sama cewe yang wawasannya kurang. Kalo di tanya ini itu serba nggak tau. Kalo diem udah kayak orang bisu yang lagi pacaran. Sunyi kayak di kuburan. Kesel asli 101%.

4. Penampilannya biasa banget

Emang sih kalo cinta itu jangan liat dari penampilan, tapi kalo cewenya pake baju yang modelnya gitu-gitu mulu gimana nggak bosen? Coba dong sesekali tampil beda biar cowonya nggak bosen. Yang jadi pertanyaan, cewe yang kayak gini sebenernya nggak bisa dandan, nggak tau model ato emang nggak punya baju yah?

5. Imajinasinya nggak jalan

Paling enak kan kalo punya cowo yang romantis. Kadang cowo romantis suka bilang sambil berimajinasi, â??Seandainya kamu aku lamar di bawah menara Eifel saat musim salju, apa yang mau kamu lakuin pertama kali?â?? Eh emang sontoloyo cewenya malah bilang, â??Aku nggak pernah kesana jadi nggak tau.â?? Yang ada dipikiran nih cewe apaan sih? Nggak jalan banget imajinasinya.

6. Gayanya niru orang laen melulu

Pengen penampilannya ato gayanya keren nggak ketinggalan jaman, tampil lah tuh cewe dengan ngikutin mode terbaru. Tapi nggak mesti juga kan harus sama persis alias ngejiplak gaya orang mentah-mentah. Gaya yang lagi ngetren sekarang, â??lo gue endâ?¦â?? Gile ngapain juga ngikutin gaya orang yang kayak begini. Udah bosen ngeliat di tv eh malah cewenya sendiri yang ikut-ikutan. Males ketemu rasanya.

7. Kebanyakan nanya

Udah pada tau kan kalo anak kecil itu sering banget nanya hal-hal yang mereka nggak tau. Kalo kita tanggepin juga pasti nanya terus. Temen-temen JB pernah dong ngerasain di tanya-tanya sama anak kecil. Asik nggak? Asik nggak ngejengkelin iya. Nanya mulu, kapan sharingnya? Pengen mites kalo lagi nemuin cewe yang kayak gini.

8. Minderan

â??Yang entar siang lunch bareng sama temen-temen aku yuk!â?? si cowonya ngajak cewenya via telepon. â??Nggak ah aku malu. Temen kamu kan bla bla bla bla.â?? Jawab cewenya. Mikir dong, ngapain juga minder toh lu pacarnya bukan babunya. Emosi juga nih momo kalo nemu cewe yang begini. Udah di kasih pengertian tapi tetep aja minder mulu.

9. Gampang ngambek

Aseeeliiiiiii paling bête bonus ngejengkelin kalo punya cewe yang bentar-bentar ngambek pasang muka cemberut ato ngomel ngebaceo kayak beo. Terlebih lagi kalo nggak ada komanya. Pengen nabok mulutnya sampe jontor biar diem tapi itu bukan kelakuan yang manusiawi.

10. Cemburuan

Paling seneng kalo cowo di cemburuin sama cewenya sendiri karena artinya tuh cewe sayang sama dia. Kadang cowo juga suka secara sengaja bikin cewenya keliatan cemburu. Tapi ya yang wajar aja dong kalo emang cemburu. Masa cowonya jalan sama omnya mau di cemburuin juga? Aihhh. Nggak waras.

11. Posesif

Inget! Setiap orang itu punya kehidupannya masing-masing dan mereka hidup pake caranya sendiri. Nggak perlu deh ngelarang ini itu yang malah bikin si cowo suntuk sama kelakuan lu yang cenderung posesif. Cukup di ingetin aja nggak perlu dilarang. Kalo dilarang si cowo malah makin berontak. Nggak percaya? Buktiin aja sendiri kalo hubungannya nggak mau utuh.

12. Egois

Pengen menang sendiri dan nggak mau disalahin. Kalo pacaran sama cewe yang kayak gini paling lama juga umurnya 6 bulan. Kalo emang lebih dari 6 bulan biasanya ada yang laen tuh yang si cowo punya. Patut dicurigai tapi nyadar diri juga buat cewenya.

Momo cuma mau bilang kalo ada sifat-sifat di atas yang nempel di diri kalian mau kalian itu cewe ato cowo mending buang aja ke tong sampah dan jangan di pungut lagi. Sifat yang kayak di atas nggak bae buat hubungan kalian. Tapi mau kayak gimana juga yang namanya manusia pasti ada kekurangannya. Kalo emang suka sama pasangan kalian mau nggak mau harus suka juga sama kekurangannya. Jangan cuma suka sama kelebihannya doang karena udah di jual sepaket no keteng. (jow)