Komponen yang dinyatakan sebagai jantung dalam persaingan di dunia maya adalah

berdasarkan UU haki nomer 28 tahun 2014 bentuk-bebtuk hak cipta meliputi apa saja?. berikan 1 cintoh dari setiap bentuk hak cipta tersebut ! ..... ​

Pengaturan posisi dimana letak gambar terpisah dengan teks dibatasi oleh kotak menggunakan pilihan....​

tolong ya dibantu jawabannya​

10110 + 10011, Buatlah rangkaian aritmatika dari penjumlahan bilangan biner tersebut!

Terdapat 5 job yang datang pada saat yang bersamaan. Estimasi waktu eksekusi [burst time] masing-masing P1=18, P2=14, P3=10, P4=11 dan P5=16 milidetik … . Tentukan rata-rata waktu tunggu [average waiting time] yang dihabiskan dari saat program atau job mulai masuk ke sistem sampai proses diselesaikan sistem [turn around time] untuk penjadwalan CPU dengan menggunakan algoritma SJF [Shortest Job First] dan Round Robin [quantum = 4 milidetik]!

Prinsip komunikasi data adalah bagaimana mengirimkan data dari suatu device sumber komunikasi ke device tujuan melalui media transmisi. coba gambarkan … model komunikasi data dan jelaskan bagaimana pengiriman sebuah pesan "hallo" dari mobil device A ke mobile device B melalui media transmisi wireless​

5. Diberikan kalimat matematika sebagai berikut, ”∃ ∈ ℝ, ∀ ∈ ℝ, berlaku + = + = ”. Nyatakan kalimat matematika berikut menggunakan kalimat bahasa … indonesia!​

1. Apa kegunaan dua simbol di bawah ini? Jelaskan! ​

berikan contoh objek analisa pada keamanan digital ! silahkan analisa semua sisi yg harus di aman kan serta buatkan contoh tahapan pengamanan data nya … ?​

untuk apa analisa keamanan digital? bagaimana metode analisanya? berikan contoh objek analisa nya dan buat tahapan pengamanan datanya​

Artikel ini sudah memiliki daftar referensi, bacaan terkait, atau pranala luar, tetapi sumbernya belum jelas karena belum menyertakan kutipan pada kalimat. Mohon tingkatkan kualitas artikel ini dengan memasukkan rujukan yang lebih mendetail bila perlu. [Pelajari cara dan kapan saatnya untuk menghapus pesan templat ini]

Dunia maya [atau disebut juga ruang siber atau mayantara[1];bahasa Inggris: cyberspace] adalah media elektronik dalam jaringan komputer yang banyak dipakai untuk keperluan komunikasi satu arah maupun timbal-balik secara online [terhubung langsung]. Dunia maya ini merupakan integrasi dari berbagai peralatan teknologi komunikasi dan jaringan komputer [sensor, tranduser, koneksi, transmisi, prosesor, signal, pengontrol] yang dapat menghubungkan peralatan komunikasi [komputer, telepon genggam, instrumentasi elektronik, dan lain-lain] yang tersebar di seluruh penjuru dunia secara interaktif.[2]

Kata "cyberspace" [dari cybernetics dan space] berasal dan pertama kali diperkenalkan oleh penulis novel fiksi ilmiah, William Gibson dalam buku ceritanya, "Burning Chrome", 1982 dan menjadi populer pada novel berikutnya, Neuromancer, 1984 yang menyebutkan bahwa cyberspace merupakan representasi grafis dari data yang diabstraksi dari bank setiap komputer dalam sistem manusia.[3]

Dunia maya dapat digunakan sebagai pengalaman sosial, individu dapat berinteraksi, bertukar pikiran, berbagi informasi, memberikan dukungan sosial, melakukan bisnis, tindakan langsung, membuat media artistik, bermain game, terlibat dalam diskusi politik, dan sebagainya. Istilah dunia maya telah menjadi sarana konvensional untuk menggambarkan segala sesuatu yang terkait dengan internet dan budaya internet yang beragam. Pemerintah Amerika Serikat mengakui teknologi informasi yang saling berhubungan dan jaringan infrastruktur teknologi informasi yang saling bergantung yang beroperasi di media ini sebagai bagian dari infrastruktur kritis nasional AS. Di antara individu-individu di dunia maya, diyakini ada kode aturan dan etika bersama yang saling menguntungkan untuk dipatuhi, yang disebut sebagai cyberethics.[4] Banyak orang memandang hak atas privasi sebagai hal yang paling penting bagi kode fungsional etika siber. Tanggung jawab moral seperti itu berjalan seiring ketika bekerja online dengan jaringan global, khususnya, ketika opini terlibat dengan pengalaman sosial online.[5]

Istilah "cyberspace" pertama kali muncul dalam seni visual pada akhir 1960-an, ketika seniman Denmark Susanne Ussing [1940-1998] dan rekan arsiteknya Carsten Hoff membentuk diri mereka sebagai Atelier Cyberspace. Di bawah nama ini keduanya membuat serangkaian instalasi dan gambar berjudul "ruang sensorik" yang didasarkan pada prinsip sistem terbuka yang dapat beradaptasi dengan berbagai pengaruh, seperti gerakan manusia dan perilaku material baru.[6]

Atelier Cyberspace bekerja pada saat Internet tidak ada dan komputer kurang lebih terlarang bagi seniman dan keterlibatan kreatif. Dalam wawancara tahun 2015 dengan majalah seni Skandinavia Kunstkritikk, Carsten Hoff mengenang, bahwa meskipun Atelier Cyberspace mencoba mengimplementasikan komputer, mereka tidak tertarik pada ruang virtual seperti itu.[7]

Karya-karya Atelier Cyberspace awalnya ditampilkan di sejumlah tempat di Kopenhagen dan kemudian dipamerkan di Galeri Nasional Denmark di Kopenhagen sebagai bagian dari pameran "What's Happening?".[8] Istilah "ruang maya" pertama kali muncul dalam fiksi pada 1980-an dalam karya penulis fiksi ilmiah cyberpunk William Gibson, pertama dalam cerita pendeknya tahun 1982 "Burning Chrome" dan kemudian dalam novelnya tahun 1984 Neuromancer.[9] Dalam beberapa tahun berikutnya, kata tersebut menjadi jelas diidentifikasi dengan jaringan komputer online.[10]

Selain itu, Don Slater menggunakan metafora untuk mendefinisikan dunia maya, menggambarkan "rasa dari pengaturan sosial yang ada murni dalam ruang representasi dan komunikasi itu ada sepenuhnya dalam ruang komputer, didistribusikan di jaringan yang semakin kompleks dan lancar." Istilah "Cyberspace" mulai menjadi sinonim de facto untuk Internet, dan kemudian World Wide Web, selama tahun 1990-an, terutama di kalangan akademis dan komunitas aktivis.[11]

  • Irvine, Martin. "Postmodern Science Fiction and Cyberpunk", retrieved 2006-07-19.
  • Oliver Grau: Virtual Art. From Illusion to Immersion, MIT-Press, Cambridge 2003. [4 Auflagen].
  • Sterling, Bruce. The Hacker Crackdown: Law and Disorder On the Electronic Frontier. Spectra Books, 1992.
  • Zhai, Philip. Get Real: A Philosophical Adventure in Virtual Reality. New York: Rowman & Littlefield Publishers, 1998.
  • David Koepsell, The Ontology of Cyberspace, Chicago: Open Court, 2000.
  • Christine Buci-Glucksmann, "L’art à l’époque virtuel", in Frontières esthétiques de l’art, Arts 8, Paris: L’Harmattan, 2004
  • Cyberculture, The key Concepts, diedit oleh David Bell, Brian D.Loader, Nicholas Pleace and Douglas Schuler
  • Slater, Don 2002, 'Social Relationships and Identity Online and Offline', dalam L.Lievrouw and S.Livingston [eds], The Handbook of New Media, Sage, London, pp533–46.
  1. ^ "Perkara Cybercrime Butuh Prinsip Ubikuitas". hukumonline.com [dalam bahasa Indonesia]. 2001-08-03. Diakses tanggal 2020-11-14. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui [link]
  2. ^ "Communications & Technology For Small Business - My Own Business Institute - Learn How To Start a Business". www.scu.edu. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  3. ^ "Cyberspace Definition". techterms.com. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  4. ^ "Cyberethics". School of Information Systems. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  5. ^ "The National Strategy to Secure Cyberspace". georgewbush-whitehouse.archives.gov. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  6. ^ Lillemose, Jacob; Mathias Kryger [2015-08-26]. "Kunstkritikk — The [Re]invention of Cyberspace". web.archive.org. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  7. ^ "What is Cyberspace and is it Real?". CT CyberSpace [dalam bahasa Inggris]. 2021-02-01. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  8. ^ "Introduction to the exhibition - Statens Museum for Kunst". web.archive.org. 2016-07-17. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  9. ^ "March 17, 1948: William Gibson, Father of Cyberspace". Wired [dalam bahasa Inggris]. ISSN 1059-1028. Diakses tanggal 2021-12-08. 
  10. ^ Gibson, William [1984]. Neuromancer. Internet Archive. New York : Ace Books. ISBN 978-0-441-56959-5. 
  11. ^ "Cyberspace". pespmc1.vub.ac.be. Diakses tanggal 2021-12-08. 
Lihat informasi mengenai
cyberspace di Wiktionary.
  • Deklarasi kebebasan dunia maya Diarsipkan 2004-11-28 di Wayback Machine. oleh John Perry Barlow
  • Virtual Reality, Austria oleh Johann Steininger
  • Dunia maya Diarsipkan 2006-04-08 di Wayback Machine. oleh Albert Benschop
  • Sex, Agama dan dunia maya Diarsipkan 2004-04-06 di Wayback Machine. oleh Richard Thieme
  • Petualangan dalam Virtual Reality oleh Philip Zhai

 

Artikel bertopik komputer ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

  • l
  • b
  • s

Diperoleh dari "//id.wikipedia.org/w/index.php?title=Dunia_maya&oldid=19959165"

Video yang berhubungan

Bài Viết Liên Quan

Bài mới nhất

Chủ Đề